Jasad Bayi dengan Tali Pusar Ditemukan di Jatinegara, Saksi: Masih Hidup saat Dievakuasi

Sindonews, Okto Rizki Alpino ยท Selasa, 29 September 2020 - 01:35 WIB
Jasad Bayi dengan Tali Pusar Ditemukan di Jatinegara, Saksi: Masih Hidup saat Dievakuasi

Kali Cipinang di Jatinegara, Jakarta Timur. (Foto: Okezone/Okto Rizki Alpino)

JAKARTA, iNews.id - Anggota UPK Badan Air Dinas Lingkungam Hidup Pemprov DKI Jakarta menemukan bayi dengan tali pusar masih menempel di Kali Cipinang, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (28/9/2020) siang. Nahas, nyawa bayi tersebut tak dapat diselamatkan.

Saksi mata bernama Tomtom mengatakan penemuan bayi tersebut membuat warga berdatangan ke lokasi. Namun tak ada yang berani mengevakuasi pada awalnya.

"Tapi dilihat ternyata bayinya masih gerak terus dibawa ke atas," katanya di lokasi.

Tomtom mengatakan bayi tersebut langsung dibawa ke puskesmas terdekat untuk mendapat perawatan. Namun sayang nyawa bayi tersebut tak dapat diselamatkan.

"Kabarnya sudah meninggal dunia, waktu dibawa ke puskesmas sudah tidak gerak," ucapnya.

Selain itu Tomtom menjelaskan warga sempat melihat pria mencurigakan menggendong tas berwarna hitam berhenti di jembatan di atas kali tersebut. Pria tersebut disebut memiliki perawakan rambut gondrong dan mengenakan kaos putih.

"Ada orang bawa tas jalan dari arah Timur Jalan Cipinang Jaya Raya samping bengkel motor terus berhenti di jembatan," kata Tomtom.

Sementara itu, Kapolsek Jatinegara Kompol Darmo Suhartono mengonfirmasi bayi tersebut masih dalam keadaan hidup saat pertama kali diselamatkan. Kini jenazah bayi tersebut ada di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat untuk keperluan medis.

"Kasus ini sudah dalam penyelidikan Unit Reskrim Polsek Jatinegara," ujarnya.

Editor : Rizal Bomantama