Jelang Mudik, Terminal Kampung Rambutan Akan Buka Gerai Vaksinasi Covid-19

muhammad farhan ยท Minggu, 17 April 2022 - 02:36:00 WIB
Jelang Mudik, Terminal Kampung Rambutan Akan Buka Gerai Vaksinasi Covid-19
Aktivitas mudik di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur (Foto: MPI/Muhammad Farhan)

JAKARTA, iNews.id - Pengelola Terminal Bus Kampung Rambutan, Jakarta Timur, akan membuka gerai vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster. Ini dilakukan untuk mempermudah penumpang yang akan mudik

"Untuk gerai booster, nanti kami akan bekerja sama lebih lanjut dengan Dinas Kesehatan. Kerja sama dilakukan untuk penyediaan gerai vaksin booster bagi masyarakat yang akan melakukan mudik," kata Kepala Terminal Bus Kampung Rambutan, Yulza Ramadhoni, Sabtu (16/4/2022). 

Yulza menambahkan, masyarakat diminta untuk suntik vaksin booster sedini mungkin serta sebaiknya sebelum hendak mudik. Pasalnya,  untuk mengantisipasi terjadinya reaksi medis yang pascavaksin. 

"Perlu kami sampaikan kalau ingin melakukan vaksin booster sebaiknya jauh-jauh hari supaya tidak ada nanti reaksi medis untuk masyarakat itu sendiri," kata Yulza. 

Yulza khawatir dengan menerima vaksin booster di terminal, dikhawatirkan menjelang keberangkatan alih-alih sehat ternyata menganggau kondisi fisik pemudik lantaran karena reaksi medis tersebut.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda