Jokowi Ngeluh Terjebak Macet, Anies Baswedan Akan Cek Lokasi dan Penyebabnya

Wildan Catra Mulia ยท Jumat, 29 November 2019 - 10:38 WIB
Jokowi Ngeluh Terjebak Macet, Anies Baswedan Akan Cek Lokasi dan Penyebabnya

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Foto: iNews.id/ Wildan Catra Mulia).

JAKARTA, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan merespons keluhan Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena terjebak macet hingga setengah jam. Anies akan mencari tahu di mana lokasi Jokowi terjebak kemacetan.

Belum diketahui pasti penyebab kemacetan tersebut. Dia hanya mengatakan, saat itu bersamaan dengan kedatangan pelayat ke tempat persemayaman tokoh properti nasional pendiri Ciputra Group di Ciputra Artpreneur yang tidak jauh dari lokasi acara Jokowi.

"Nanti saya cek dulu ya, persis titiknya karena ada pelayatan? Saya cek dulu apakah benar karena itu (acara persemayaman) atau tidak," ujar Anies di lapangan Monas, Jakarta Pusat, Jumat (29/11/2019).

BACA JUGA:

Jokowi Ungkap Pentingnya Ibu Kota Dipindah ke Kaltim Saat Ini

Mendagri Tito Karnavian Minta Dukungan DPR agar Bantuan Dana Parpol Ditambah

Menurutnya, sejumlah titik di Jakarta masih banyak kemacetan panjang dengan berbagai penyebab. Dia akan memberikan keterangan setelah mengetahui pasti lokasi dan penyebab kemacetan saat Jokowi melintas.

"Jadi insiden-inside begitu sering terjadi tuh. satu, dua ruas jalan yang macet, tapi saya cek dulu baru saya kasih keterangan," katanya.

Sebelumnya, Jokowi mengeluh karena terjebak macet saat menuju Pertemuan Tahunan Bank Indonesia di Ballroom Raffles Hotel, Jalan Prof DR Satrio, Kuningan, Jakarta, Kamis (28/11/2019) malam. Keluhan itu disampaikan Jokowi ketika memberikan sambutan di acara


Editor : Kurnia Illahi