Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : KAI Daop 1 Jakarta Perketat Pengamanan Aset, 34 Titik Berhasil Ditertibkan Sepanjang 2025
Advertisement . Scroll to see content

KAI Daop 1 Jakarta Resmi Buka Penjualan Tiket Libur Panjang Natal 2025 dan Tahun Baru 2026

Kamis, 20 November 2025 - 06:41:00 WIB
KAI Daop 1 Jakarta Resmi Buka Penjualan Tiket Libur Panjang Natal 2025 dan Tahun Baru 2026
KAI Daop 1 Jakarta Resmi Buka Penjualan Tiket Libur Panjang Natal 2025 dan Tahun Baru 2026
Advertisement . Scroll to see content

JAKARTA, iNews.id  – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 1 Jakarta kini telah mulai melayani pemesanan tiket untuk masa libur panjang Peringatan Natal 2025 dan Tahun Baru 2026. Mulai Rabu (19/11), masyarakat sudah dapat membeli tiket untuk keberangkatan 19 Desember 2025 hingga 3 Januari 2026.

Hingga hari ini, jumlah tiket yang sudah dipesan untuk periode tersebut mencapai 99.655 pelanggan. Adapun puncak sementara jumlah penumpang tercatat pada:

  • Rabu, 24 Desember 2025 dengan 13.068 pelanggan,
  • Kamis, 25 Desember 2025 dengan 10.184 pelanggan,
  • Jumat, 19 Desember 2025 dengan 9.889 pelanggan.

Berdasarkan data stasiun keberangkatan, jumlah penumpang paling banyak sementara berasal dari:

  • Stasiun Pasar Senen: 47.822 pelanggan
  • Stasiun Gambir: 23.016 pelanggan
  • Stasiun Bekasi: 13.239 pelanggan
  • Stasiun Cikarang: 8.705 pelanggan
  • Stasiun Jatinegara, Cikampek, dan Karawang: total 6.873 pelanggan


Guna memenuhi kebutuhan perjalanan masyarakat selama periode Nataru, Daop 1 Jakarta mengoperasikan rata-rata 69 perjalanan Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) setiap hari yang terdiri dari:

  • 35 perjalanan KAJJ dari Stasiun Gambir,
  • 34 perjalanan KAJJ dari Stasiun Pasar Senen,


Belum termasuk kereta tambahan yang akan diumumkan setelah keputusan resmi ditetapkan.


Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendriwintoko, menuturkan bahwa permintaan tiket untuk periode Nataru tahun ini terus meningkat sejak dibukanya pemesanan.

“Kami mengimbau pelanggan untuk segera memesan tiket melalui aplikasi Access by KAI dan mitra resmi lainnya agar mendapatkan jadwal dan kereta yang sesuai kebutuhan. KAI berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dan memastikan seluruh perjalanan berjalan aman, nyaman, dan selamat,” ujar Ixfan.

KAI Daop 1 Jakarta juga terus memantau perkembangan pemesanan serta kebutuhan pelanggan dan siap melakukan penyesuaian layanan guna memastikan kenyamanan selama masa Angkutan Natal dan Tahun Baru 2025/2026.

Editor: Komaruddin Bagja

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut