Kak Seto Sebut NF, Remaja Pembunuh Anak 5 Tahun Ingin Kuliah di IKJ

Sindonews · Senin, 18 Mei 2020 - 20:42:00 WIB
Kak Seto Sebut NF, Remaja Pembunuh Anak 5 Tahun Ingin Kuliah di IKJ
Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi. (Foto: ist)

JAKARTA, iNews.id - NF, remaja pembunuh anak 5 tahun di Sawar Besar bercita-cita melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi. Kampus yang dipilih yaitu Institut Kesenian Jakarta (IKJ).

Demikian disampaikan Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi di Jakarta Senin (18/5/2020). "Iya memang dia sangat berniat untuk mengenyam pendidikan lagi," katanya.

Pria yang akrab disapa Kak Seto ini mengatakan, NF berkeinginan mengasah kemampuannya di bidang seni lukis. NF ingin mengejar mimpinya menjadi komikus.

Atas dasar tersebut, Kak Seto mengapresiasi tekad kuat NF yang ingin kembali melanjutkan sekolahnya. Dia meminta semua pihak mendukung tekad kuat NF dan jangan sampai ada yang mengucilkan.

"NF adalah seorang anak yang memiliki hak untuk mengenyam pendidikan," ujar pria yang juga psikolog anak ini.

Sebelumnya, Direktur Jenderal (Dirjen) Rehabilitasi Sosial, Kementerian Sosial (Kemensos) Harry Hikmat memastikan pihaknya terus memberikan pendampingan terhadap NF, remaja pembunuh anak 5 tahun di Sawah Besar, Jakarta Pusat. Kondisi NF, dia menyebut, berangsur membaik selama berada di Balai Anak Kemensos.

Dia mengatakan, kasus yang menjerat NF sudah dinyatakan lengkap alias P21. Bahkan tidak lama lagi NF akan menjalani sidang. "Anak (NF) sebagai pelaku sudah P21 juga," ucapnya saat dihubungi wartawan, Sabtu (16/5/2020).


Editor : Djibril Muhammad