Kakek yang Tewas Dikeroyok Sempat Diancam Dibunuh Tiga Hari Sebelumnya

indra purnomo ยท Senin, 24 Januari 2022 - 21:39:00 WIB
Kakek yang Tewas Dikeroyok Sempat Diancam Dibunuh Tiga Hari Sebelumnya
Ilustrasi penganiayaan (Foto: Dok. iNews)

JAKARTA, iNews.id - Wiyanto Halim (89), kakek yang menjadi korban pengeroyokan di Cakung, Jakarta Timur, sempat menerima ancaman pembunuhan sebelum kejadian nahas tersebut. Hal itu diungkapkan kuasa hukum korban, Davey Oktavianus Patty.

Namun, saat pernah ditanya, Halim tak mau menjelaskan sosok yang memberikan ancaman tersebut. "Dia (diancam) mau dibunuh. Dia kita tanya nggak sebut dari siapa, itu yang jadi masalah," ujar Davey di Rumah Duka Grand Heaven, Jakarta Utara, Senin (24/1/2022). 

Davey mengungkapkan, informasi ancaman pembunuhan itu diketahui tiga hari sebelum Halim dikeroyok massa. Davey juga mengaku tidak diberi tahu isi ancaman maupun bentuk ancaman seperti apa yang dialamatkan kepada kliennya tersebut. 

"Itu sendiri sekitar tiga hari sebelum kejadian. Sekitar hari Selasa, hari Rabu," ujarnya. 

Davey mengungkapkan, Halim tidak terlihat takut saat mendapat ancaman pembunuhan tersebut. Dia berujar bahwa kliennya itu mengaku sudah biasa diancam.

"Nggak (terlihat takut), dia bilang saya sudah biasa dari dulu. Makanya dia bilang ke saya termasuk ke anak-anaknya kalau saya mati jangan ada yang nangis, kalau bisa pesta," kata Davey.

Editor : Reza Fajri

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: