Kasus Covid-19 Naik, Wagub DKI Ingatkan Prokes Diperketat saat Belajar Tatap Muka

Bachtiar Rojab ยท Rabu, 13 Juli 2022 - 17:27:00 WIB
Kasus Covid-19 Naik, Wagub DKI Ingatkan Prokes Diperketat saat Belajar Tatap Muka
Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (Foto MNC Portal).

JAKARTA, iNews.id - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tengah dilakukan di berbagai tingkatan sekolah yang berada di Jakarta. Keputusan tersebut, telah resmi diberlakukan sejak Senin 11 Juli 2022 meski kasus Covid-19 di Jakarta naik.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mengingatkan protokol kesehatan (Prokes) tetap perlu ditekankan di tiap sekolah. 

"Bukan berarti mengurangi pengawasan disiplin, mengurangi prokes. Justru saat adanya pelonggaran, seperti kami sampaikan ditingkatkan prokesnya," ujar Ariza di DPRD DKI Jakarta, Selasa (12/7/2022). 

Lebih lanjut, Ariza menuturkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, telah berkoordinasi dengan instansi pendidikan terkait, sebagai upaya peningkatan fasilitas prokes yang menunjang kegiatan PTM di sekolah. 

"Perlu ditingkatkan prokes semua sekolah sudah dikoordinasikan, diinstruksikan untuk meningkatkan berbagai fasilitas. Termasuk disinfektan, cuci tangan, dibersihkan berkala, ada satgas covid di sekolah, seperti tahun-tahun sebelumnya," paparnya. 

Sebelumya, Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi mengingatkan pemerintah mengenai kenaikan kasus Covid-19. Menurutnya pembelajaran tatap muka (PTM), bisa dilakukan secara menyenangkan. Hal itu untuk meningkatkan mood atau motivasi anak untuk tetap belajar.

Editor : Faieq Hidayat

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda