Kasus Kematian Yodi Prabowo, Polisi Dalami Keterangan Rekan Kerja

Irfan Ma'ruf ยท Sabtu, 11 Juli 2020 - 07:02 WIB
Kasus Kematian Yodi Prabowo, Polisi Dalami Keterangan Rekan Kerja

Rumah Yodi Prabowo (Foto: Hambali/Okezone)

JAKARTA, iNews.id - Polisi menjemput rekan kerja karyawan Metro TV Yodi Prabowo yang ditemukan tewas di pinggir tol di Jalan Ulujami Raya, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (10/7/2020). Dia dijemput dari kantor untuk dimintai keterangan terkait dugaan pembunuhan terhadap Yodi.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP M Irwan Susanto membenarkan penjemputan karyawan Metro TV tersebut. Dia menyebut penjemputan dilakukan untuk dimintai keterangan sebagai saksi.

"Ya memang dijemput, tapi untuk dimintai keterangan sebagai saksi saja," kata Irwan saat dihubungi melalui telepon, Jumat (10/7/2020) malam.

Menurut Irwan, membantah bahwa bahwa saksi merupakan pelaku dugaan pembunuhan. Penjemputan dilakukan dengan waktu yang sangat cepat. Dia pun berpikir wajar jika orang-orang yang melihatnya memiliki persepsi berbeda.

"Mungkin tadi karena buru-buru, karena memang banyak yang harus kita mintai keterangan untuk konfirmasi," ujar dia.

Sebelumnya, tiga orang anak yang tengah bermain layangan menemukan jasad tergeletak di pinggir Tol Jorr, Pesanggrahan, Jalan Ulu Jami, Jakarta Selatan. Diketahui dia adalah Yodi yang berprofesi sebagai editor Metro TV.

Saat ditemukan, terdapat sejumlah luka tusukan pada bagian tubuh korban. Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan AKBP Irwan Susanto mengatakan, di lokasi kejadian polisi juga menemukan pisau. Polisi masih mendalami temuan pisau tersebut.

"Yang kami temukan di TKP 1 baju lengkap, HP kemudian ditemukan luka-luka pada korban dan sebilah pisau,” ujar Irwan di Jakarta, Jumat (10/7/2020).

Editor : Muhammad Fida Ul Haq