Kasus Mutilasi di Apartemen, Polisi: Pelaku Sempat Bermalam dengan Jasad Korban

Okezone, Ariedwi Satrio ยท Minggu, 20 September 2020 - 16:14 WIB
Kasus Mutilasi di Apartemen, Polisi: Pelaku Sempat Bermalam dengan Jasad Korban

Kedua tersangka kasus mutilasi di Apartemen Kalibata diamankan polisi. (Foto: Antara).

JAKARTA, iNews.id - Polisi mengatakan Laeli Atika Supriyanti (LAS) dan Djumadil Al Fajri (DAF), pasangan kekasih yang memutilasi Rinaldi Harley Wismanu sempat bermalam dengan potongan tubuh korban. Pelaku mengaku kelelahan saat memindahkan potongan tubuh korban dari apartemen di kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat ke Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menjelaskan korban dibunuh dua pelaku di Pasar Baru. Setelah itu jasad korban dipotong-potong menjadi beberapa bagian.

Pelaku kemudian memutuskan untuk memindahkan potongan tubuh korban ke Apartemen Kalibata City. Potongan tubuh korban dibawa menggunakan koper dalam dua kali perjalanan.

"Saat rekontruksi diketahui korban dibunuh tanggal 9 September 2020 di Pasar Baru, lalu ditinggal di situ tiga hari, pelaku memperpanjang masa inap. Tanggal 12 September 2020 mereka pindahkan potongan tubuh korban bagian tengah dan bawah ke Kalibata," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Minggu (20/9/2020).

Keduanya diketahui membawa koper berisi potongan tubuh korban menggunakan ojek online. Karena kelelahan pada proses pengantaran pertama, dua pelaku sempat bermalam dengan potongan tubuh korban yang belum dibawa.

Oleh sebab itu polisi bakal memeriksa kejiwaan para pelaku mutilasi tersebut. Terutama DAF yang terlihat tenang saat membunuh dan memutilasi korban.

"Baru tanggal 13 September 2020 atau besoknya potongan tubuh bagian atas dibawa. Mereka sempat satu malam bersama jenazah, alasannya kecapaian, ketiduran. Pelaku yang banyak berperan DAF nanti kami bawa ke psikiater. Kalau dilihat dari luar tidaj ada sakit jiwa, orang normal dia," katanya.

Editor : Rizal Bomantama