Kebakaran Hanguskan Ratusan Rumah dan Gudang di Pedongkelan, Kerugian Lebih dari Rp2 Miliar

Arif Budiwinarto ยท Selasa, 30 Juni 2020 - 01:10 WIB
Kebakaran Hanguskan Ratusan Rumah dan Gudang di Pedongkelan, Kerugian Lebih dari Rp2 Miliar

Kebakaran melanda kawasan padat penduduk di Pasar Dangdut, Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (29/6/2020). (Foto: Dinas Kebakaran Jakarta).

CENGKARENG, iNews.id - Ratusan rumah semi-permanen dan gudang di Pedongkelan Baru RT 01/RW 04, Cengkareng, Jakarta Barat ludes dalam peristiwa kebakaran, Senin (29/6/2020) kemarin.

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Jakarta Barat menerima laporan kebakaran sekitar pukul 16:30 WIB. Sebanyak 21 mobil pemadam kebakaran dari Jakarta Barat serta empat mobil dari Jakarta Utara dikerahkan ke lokasi.

Sulitnya akses menyulitkan petugas pemadam mendekat ke lokasi kejadian, serta meterial yang mudah terbakar seperti kardus dan plastik membuat api cepat merambat ke bangunan lainnya.

Si jago merah baru bisa dipadamkan pukul 20:40 WIB. Diperkirakan 195 rumah dan gudang semi-permanen hangus dalam peristiwa tersebut, sementara kerugian ditaksir lebih dari Rp2 miliar.

"Kerugian estimasi atau kurang lebih Rp2,5 miliar. Penyebabnya diduga warga membakar sampah di dekat gudang lapak plastik," ujar Kepala Seksi Pengendali Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat Eko Sumarno, Senin (29/6/2020).

"luas area yang terbakar sekitar 5.000 meter persegi. Sementara obyek yang terbakar rumah tinggal semi permanen, lapak plastik dan kardus," lanjutnya.

Editor : Arif Budiwinarto