Kebakaran Hebat di Jembatan Besi, 21 Unit PMK Dikerahkan

Wildan Catra Mulia ยท Minggu, 01 April 2018 - 23:01 WIB
Kebakaran Hebat di Jembatan Besi, 21 Unit PMK Dikerahkan

Kebakaran melanda di kawasan Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat, Minggu (1/4/2018) malam. (Foto: DPKP DKI Jakarta).

JAKARTA, iNews.idKebakaran hebat melanda rumah di kawasan padat penduduk di belakang pusat perbelanjaan Season’s City, tepatnya di RT12 RW 06 Kelurahan Jembatan Besi, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Hingga saat ini proses pemadaman masih terus dilakukan.

”Belum ada informasi berapa jumlah rumah terbakar. Petugas masih terus melakukan pemadaman.  Status merah (emergency) dan membahayakan kanan kiri,” kata Yanto, petugas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) DKI Jakarta dihubungi iNews.id, tadi malam.

Yanto menjelaskan, laporan kebakaran diterima petugas pada pukul 21.21 WIB. Sebagai tindak lanjut dikerahkan 13 unit mobil pemadam kebakaran. Namun, petugas kemudian menambah jumlah mobil PMK menjadi 21 unit. Komandan operasi pemadaman dipimpin Rompis Romlih.

Belum diketahui penyebab kebakaran. Dari akun resmi Twitter DPKP terlihat petugas berupaya memadamkan api. Warga yang panik juga berjibaku memadamkan api yang berkobar besar. Dikhawatirkan kebakaran akan merembet dan mengenai banyak rumah lagi. "Semoga saja tidak (sampai ratusan rumah jadi korban). Tapi saat ini proses pemadaman memang belum tanda kuning. Masih terus merah," tegas Yanto.


Peristiwa kebakaran ini hanya berselang tiga hari dari kebakaran hebat yang melanda kawasan Taman Kota, Kembangan Jakarta Barat. Di tempat itu, sekitar 300 rumah hangus dilalap api dari korsleting listrik. Dua orang tewas.

Sebelumnya pada Januari 2018, kebakaran hebat melanda ratusan rumah di 10 RT kawasan pemukiman padat penduduk di Kelurahan Krukut, Taman Sari, Jakarta Barat. Lebih dari 600 kepala keluarga yang terdiri dari 2.400 jiwa terpaksa mengungsi.

Editor : Zen Teguh