Kebakaran Truk Tangki BBM di SPBU Tebet, Diduga Terjadi Percikan saat Pengisian

Irfan Ma'ruf · Selasa, 01 Desember 2020 - 14:17:00 WIB
Kebakaran Truk Tangki BBM di SPBU Tebet, Diduga Terjadi Percikan saat Pengisian
Truk tangki BBM yang sedang mengisi persediaan untuk SPBU di Jalan MT Haryono, Tebet, Jakarta Selatan terbakar pada Selasa (1/12/2020) siang. (Foto: iNews.id/Irfan Ma'ruf)

JAKARTA, iNews.id - Kebakaran terjadi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan MT Haryono, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (1/12/2020). Saat diperiksa ternyata api membakar truk tangki bahan bakar minyak (BBM) yang sedang mengisi persediaan bagi SPBU tersebut.

Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Budi Sartono mengonfirmasi kebakaran hanya melanda truk tangki BBM tersebut. Sementara tidak ada bagian lain SPBU yang dilalap api.

Budi menjelaskan kejadian itu berawal saat truk tangki tersebut tiba di lokasi sekitar pukul 09.00 WIB untuk menyetor persediaan BBM bagi SPBU tersebut. Karena kondisi sedang mati listrik, pengisian tidak dapat dilakukan.

Pengisian baru bisa dilakukan sekitar pukul 11.130 WIB. Saat dioperasikan ternyata terjadi percikan di alat pompa pengisian.

"Api kemudian membakar alat pompa pengisian dan sebagian truk. Tidak membuat kendaraan terbakar semuanya," ucap Budi ditemui di lokasi.

Petugas SPBU kemudian berusaha memadamkan api dengan peralatan yang mereka miliki. Api berhasil dipadamkan sebelum mobil pemadam kebakaran datang.

Editor : Rizal Bomantama