Kecewa dengan Bima Arya, Ratusan Pendukung Habib Rizieq Kembali Datangi DPRD Kota Bogor

Putra Ramadhani Astyawan ยท Jumat, 18 Juni 2021 - 16:30:00 WIB
Kecewa dengan Bima Arya, Ratusan Pendukung Habib Rizieq Kembali Datangi DPRD Kota Bogor
Ratusan massa pendukung Habib Rizieq Shihab kembali menggelar demonstrasi di depan Gedung DPRD Kota Bogor, Jumat (18/6/2021). (Foto: Putra Ramadhani).

BOGOR, iNews.id - Ratusan massa pendukung Habib Rizieq Shihab kembali menggelar demonstrasi di depan Gedung DPRD Kota Bogor, Jumat (18/6/2021). Mereka kecewa terhadap Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto yang dinilai telah membohongi ulama terkait kasus Rumah Sakit (RS) Ummi.

Pantauan di lokasi, mereka yang tergabung dalam Aliansi Umat Islam Bogor Raya itu mulai memadati depan Gedung DPRD Kota Bogor usai melaksanakan salat Jumat. Mereka membawa spanduk dan berselawat.

Petugas gabungan Polri, TNI dan Satpol PP kemudian meminta mereka untuk meninggalkan lokasi karena dinilai menimbulkan kerumunan. Sempat terjadi adu mulut antara petugas dengan massa.

"Kita bersaudara, tolong bubar. Kita sedang prihatin Kota Bogor ini," ujar Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menggunakan pengeras suara di lokasi.

Perlahan, massa aksi bergerak mundur menuju depan Masjid Al-Munawar yang lokasinya tidak jauh dari Gedung DPRD Kota Bogor. Adu mulut massa aksi dengan petugas kembali terjadi karena mereka masih bertahan. 

Petugas kemudian mengerahkan mobil Dinas Kesehatan Kota Bogor mendekati massa untuk diminta mengikuti swab antigen.

"Ambulans maju ke depan. Kita akan mengambil salah satu (massa) untuk tes swab," ucap Susatyo.

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2