Kerja Bakti, Anies Bersihkan Sampah dan Lumpur Sisa Banjir di Kampung Makassar

Felldy Utama, Antara ยท Minggu, 05 Januari 2020 - 11:05 WIB
Kerja Bakti, Anies Bersihkan Sampah dan Lumpur Sisa Banjir di Kampung Makassar

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terjun langsung kerja bakti bersama warga membersihkan sisa banjir di Kampung Makassar, Jakarta Timur, Minggu (5/1/2020) pagi. (Foto: Antara).

JAKARTA, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terjun langsung kerja bakti bersama warga membersihkan sisa banjir di Kampung Makassar, Jakarta Timur, Minggu (5/1/2020) pagi. Anies didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Saefullah dan Wali Kota Jakarta Timur M Anwar.

Pantauan di lokasi, di tengah guyuran hujan Anies membersihkan lapangan voli dan jalanan di sekitar Madrasah (Mts) 34, Jalan Kerja Bakti. Anies dibantu warga dan petugas PPSU membersihkan sampah dan lumpur tebal di dalam gang.

Sampah dan lumpur tersebut dimasukan ke dalam karung kemudian secara estafet dibawa ke pinggir jalan raya untuk diangkut menuju tempat pembuangan akhir.

Pada kesempatan itu Anies sempat menolak ketika ada petugas yang menawarkan minum karena tengah sibuk memasukkan sampah ke dalam karung. "Nanti saja, kerja dulu," ujar Anies di lokasi.

Kerja bakti selain Anies, M Anwar dan Saefullah, juga diikuti oleh Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Arie Ardhian.

BACA JUGA:

Warga Korban Banjir Mengungsi di Halte Busway, Ingin Ketemu dan Curhat ke Anies

Kunjungi Korban Banjir di Rawa Buaya, Anies Sempat Makan Siang Bersama Warga

Ajakan kerja bakti ini telah disampaikan Anies sebelumnya. Anies menyerukan pesan kerja bakti serempak di seluruh RW bersama warga Jakarta usai banjir.

"Saya mengajak melalui pesan ini kepada seluruh warga Jakarta mari kita ikut turun tangan, mari ringankan ikut beban. Mari kita hadir bersama dalam kerja bakti Jakarta, besok hari Minggu ( 5/1/2020) pukul 06.00 pagi hingga jam 11.00 WIB RW-RW yang terdampak oleh banjir," kata Anies dalam keterangannya, Sabtu (4/1/2020).

Ikatan Abang None (Abnon) DKI Jakarta menggelar kegiatan sosial di kawasan Pengadegan, Jakarta Selatan, Minggu (5/1/2020). (Foto: iNews.id/ Felldy Utama).
Ikatan Abang None (Abnon) Jakarta menggelar kegiatan sosial di kawasan Pengadegan, Jakarta Selatan, Minggu (5/1/2020). (Foto: iNews.id/ Felldy Utama).

 

Di lokasi berbeda, Ikatan Abang None (Abnon) DKI Jakarta menggelar kegiatan sosial, Minggu (5/1/2020). Kegiatan dilakukan di Posko Pengadegan, Jakarta Selatan sebagai bentuk kepedulian terhadap korban banjir.

Kegiatan sosial itu diikuti 35 abang none dari berbagai angkatan dan wilayah. "Kita dari Abnon Jakarta Peduli dengan banjir Jakarta. jadi kita mencoba memberikan apa yang kita bisa di sini," kata Ketua Ikatan Abang None DKI Jakarta, Roni Ardhianto di lokasi.

Dia berharap kegiatan tersebut bisa membantu meringankan beban warga korban banjir. "Semoga yang dibantu merasa terbantu, ada sedikit merasa keringanan lah dari apa yang kita lakukan, itu sudah buat kami bahagia," katanya.


Editor : Kurnia Illahi