Ketua DPRD DKI Prasetio Marahi Guru Pembuat Soal Ujian: Tahu Ibu Megawati Itu Siapa?

Fakhrizal Fakhri, Okezone · Selasa, 15 Desember 2020 - 18:01:00 WIB
Ketua DPRD DKI Prasetio Marahi Guru Pembuat Soal Ujian: Tahu Ibu Megawati Itu Siapa?
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi. (Foto iNews.id).

JAKARTA, iNews.id - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi memarahi guru pembuat soal ujian Gubernur DKI Anies Baswedan selalu diejek Megawati di SMP 250 Cipete. Suara Prasetio pun meninggi kepada para guru.

"Apa yang di otak bapak gitu, tahu nggak Megawati itu siapa?" ucap Pras dengan suara meninggi saat rapat klarifikasi di Komisi E Parlemen, Kebon Sirih, Selasa (15/12/2020).

Politisi PDIP itu menyayangkan guru tersebut menggunakan nama dua tokoh dalam soal ujian. Menurut dia, pertanyaan tersebut bisa memprovokasi warga Jakarta yang saat ini tengah memanas.

"Apakah nggak mungkin nama Otong, contoh soal nama," ujarnya.

Pras juga meminta guru tersebut membacakan Pancasila lantaran berkilah soal Anies selalu diejek Mega hanya dilakukan secara spontanitas.

Oknum guru itu pun fasih melafalkan lima sila yang ada dalam Pancasila. Menurut Pras, seharusnya guru merupakan panutan bagi para siswanya.

"Bapak sebagai guru lho pak, kalau memberi contoh, memberi contoh yang baik, bukan membanding tokoh sama tokoh. Ini Presiden kelima Pak. Kok tokohnya itu gitu loh. Dulu ada OSIS, nggak bisa, yang beragama tertentu nggak boleh ketua OSIS, bagaimana kebhinekaan kita pak," ucap Pras.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2