Khilafatul Muslimin Bekasi Deklarasi Kebangsaan, Bertekad Tolak Radikalisme

Jonathan Simanjuntak ยท Senin, 20 Juni 2022 - 15:56:00 WIB
Khilafatul Muslimin Bekasi Deklarasi Kebangsaan, Bertekad Tolak Radikalisme
Khilafatul Muslimin Bekasi Deklarasi Kebangsaan, Bertekad Tolak Radikalisme (foto: MPI)

BEKASI, iNews.id - Khilafatul Muslimin Bekasi melakukan deklarasi kebangsaan di Pondok Pesantren Khilafatul Muslimin di Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Senin (20/6/2022). Dalam deklarasi tersebut, mereka bertekad menolak paham radikalisme yang bertentangan dengan Pancasila.

Deklarasi kebangsaan dihadiri Pemerintah Kota Bekasi, TNI, Polri, MUI Kota Bekasi, dan juga Satpol PP. Selain itu, pengurus Khilafatul Muslimin beserta santri-santrinya pun turut hadir.

Acara deklarasi kebangsaan diawali dengan pembacaan Pancasila beserta UUD 1945. Pembacaan tersebut langsung diikuti para pengurus Khilafatul Muslimin. 

Setelahnya, Amir Khilafatul Muslimin Bekasi Raya, Abu Salma kemudian memimpin pembacaan Deklarasi Kebangsaan yang juga diikuti para pengurus dan santri. Dalam deklarasi tersebut, termaktub penolakan kegiatan radikalisme yang bertentangan dengan Pancasila.

“Bertekad menyelenggarakan pengelolaan Pondok Pesantren dan Pendidikan yang berada di dalam Yayasan Khilafatul Muslimin Bekasi Raya Kota Bekasi dengan menjunjung tinggi prinsip kebhinekaan, toleransi beragama dan menolak radikalisme yang bertentangan dengan Pancasila,” ucap Abu Salma.

Setelah pembacaan deklarasi, pengurus Khilafatul Muslimin dan tamu lain menandatangani ikrar yang dicetak dalam bentuk spanduk. Penandatangan ikrar tersebut juga disaksikan Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto.

Editor : Reza Fajri

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda