Korban Kebakaran Tambora Mengungsi di Sekolah

Antara ยท Rabu, 20 Mei 2020 - 19:22 WIB
Korban Kebakaran Tambora Mengungsi di Sekolah

Posko bantuan untuk kebakaran Gang Venus di Jembatan Besi, Tambora, Jakbar. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Kecamatan Tambora menyiapkan satu sekolah sebagai lokasi pengungsian bagi korban kebakaran di Gang Venus, Jalan Jembatan Besi II, Tambora, Jakarta Barat yang terjadi beberapa hari lalu. Sekolah bernama Candra Naya itu diprioritaskan untuk pengungsi ibu dan anak.

Camat Tambora, Bambang Sutarna mengatakan satu ruang kelas di sekolah itu sanggup menampung 20 pengungsi dengan menerapkan jaga jarak sosial. Total ada 60 warga yang ditampung di sana.

"Pengungsian ini cocok untuk ibu-ibu yang punya anak karena ruangannya luas. Bisa digunakan untuk bermain anak-anak," ucap Bambang di Jakarta, Rabu (20/5/2020).

Selain di Sekolah Candra Naya, Kecamatan Tambora juga menyiapkan sejumlah gedung lain untuk pengungsian. Antara lain Masjid Al Falah, Kantor Kelurahan Jembatan Besi, dan rumah dinas Lurah Jembatan Besi.

"Hari ini ada 554 warga di pengungsian," ujarnya.

Bambang memastikan makanan untuk pengungsi tercukupi. Sejumlah lembaga seperti Dinas Sosial Jakarta, BNPB, dan kepolisian.

"Alhamdulillah semua tercukupi," katanya.

Sebelumnya 102 rumah dari tiga RT di Gang Venus habis dilalap api. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik di salah satu rumah.

Editor : Rizal Bomantama