Kota Bogor Kembali PPKM Level 2, Ini Respons Bima Arya

Putra Ramadhani Astyawan ยท Selasa, 30 November 2021 - 22:29:00 WIB
Kota Bogor Kembali PPKM Level 2, Ini Respons Bima Arya
Wali Kota Bogor Bima Arya akan menganalisis kenapa wilayahnya kembali masuk PPKM Level 2. (Foto: Istimewa)

BOGOR, iNews.id - Sejumlah wilayah di aglomerasi Jabodetabek termasuk Kota Bogor kembali harus menjalani PPKM Level 2 setelah sebelumnya berada di Level 1. Hal tersebut sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Neheri (Inmendagri) Nomor 63 Tahun 2021.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Bogor Bima Arya akan mendalami dan melakukan analisis terkait kenaikan level PPKM di wilayahnya..

"Itu di seluruh Jabodetabek level 2. Banyak sekali kota yang naik level 2. Ya kita masih coba dalami, analisis, ada beberapa kemungkinan," kata Bima di Bogor, Selasa (30/11/2021).

Menurutnya, ada beberapa kemungkinan yang menyebabkan kenaikan level PPKM. Salah satunya temuan kasus positif Covid-19 siswa dan guru di Kota Bogor selama pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

"Pertama, karena skrining yang dilakukan karena PTM. Ya PTM ini kan kita skrining, kemaren ada beberapa puluh lagi. Kedua, mungkin dilihat dari tracing yang sudah tidak seperti dulu lagi, tracing penelusurannya. Jadi angka tracingnya kemudian disesuaikan lagi jadi level 2," ucap Bima.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: