Kronologi Satpam Gading Serpong Tangsel Tewas Digigit Ular Weling

Irfan Ma'ruf ยท Jumat, 23 Agustus 2019 - 16:31 WIB
Kronologi Satpam Gading Serpong Tangsel Tewas Digigit Ular Weling

Seorang satpam di Cluster Michelia Gading Serpong Tangerang Selatan tewas setelah digigit ular weling. (Foto: ilustrasi/tnp).

JAKARTA, iNews.id – Polres Tangerang Selatan menerima laporan seorang petugas Satuan Pengamanan (satpam) di Cluster Michelia Gading Serpong meninggal dunia akibat digigit ular. Iskandar, petugas satpam itu mengembuskan napas terakhir pada Rabu (21/8/2019) dini hari.

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan menuturkan, jenazah Iskandar telah dikebumikan keluarganya. Polisi juga telah meminta keterangan sejumlah saksi.

Menurutnya, kejadian bermula ketika seorang warga perumahan menemukan seekor ular pada Selasa (20/8/2019) sore. Karena tidak memiliki perlengkapan, warga itu melapor ke pihak keamanan cluster.

”Security bernama Iskandar bersama rekannya, Jaelani, mendatangi ular dengan hanya berbekal batang sapu lidi,” kata Ferdy, Jumat (23/8/2019).

Dengan tongkat sapu lidi itu Iskandar kemudian menjepit kepala ular. Setelah itu ular ditangkapnya dengan tangan kosong. Namun, posisi memegang kurang tepat.

"Ular menggigit jari telunjuk kirinya. Iskandar lantas mengisap dan mengeluarkan bisa ular dari luka di jarinya," tutur Ferdy.

Usai menggigit Iskandar, ular kembali terlepas. Namun kemudian berhasil ditangkap Jaelani. Pukul 19.00 WIB Iskandar dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami demam dan sesak napas.

Karena tidak memiliki obat penawar bisa ular, Iskandar dirujuk ke Rumah Sakit Umum Kabupaten Tangerang. Pada Rabu pukul 02.30 WIB, Iskandar mengalami sesak napas hebat dan akhirnya dinyatakan meninggal dua jam kemudian.

"Korban sudah dikebumikan oleh keluarganya di pemakaman Desa Cihuni," kata Ferdi.

Menurutnya, peristiwa ini baru pertama kali terjadi di wilayahnya. Untuk itu, dia mengimbau kepada warganya agar lebih berhati-hati apabila menemukan binatang berbahaya.


Editor : Zen Teguh