Kurir Narkoba Jaringan Palembang Ditembak Mati Polda Metro

Saeful Anwar ยท Kamis, 05 Desember 2019 - 05:00 WIB
Kurir Narkoba Jaringan Palembang Ditembak Mati Polda Metro

Rilis penangkapan kurir narkoba anggota jaringan Jakarta-Palembang oleh Polda Metro Jaya di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (4/12/2019). (Foto: iNews.id/Saeful Anwar).

JAKARTA, iNews.id – Petugas Unit 2 Subdit 1 Ditreskoba Polda Metro Jaya menangkap M, kurir sekaligus pengedar sabu-sabu. M ditembak hingga menemui ajal karena melawan saat diminta menunjukkan bandar yang memasok narkoba tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, M ditangkap di dekat Balai Sudirman, Jakarta Selatan. Penangkapan berdasarkan laporan masyarakat mengenai sepak terjangnya sebagai pengedar barang terlarang itu.

”Ditemukan narkoba jenis sabu-sabu seberat 990 gram. Tersangka kemudian dibawa ke kediamannya di Kebun Nanas,” kata Yusri saat gelar perkara di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (4/12/2019).

Yusri menerangkan, di tempat itu polisi kembali menemukan barang bukti sabu-sabu 2,3 kilogram. Dengan demikian, berat total sabu-sabu yang disita saat itu 3,237 kg.

M merupakan pemain narkoba jaringan Palembang–Jakarta. Untuk mengelabui petugas, dia mengemas produknya dalam bungkus teh China.

Dari hasil penyidikan diketahui M merupakan orang suruhan. Dia menerima upah sebagai kurir dari bandar. Setiap pengiriman 1 kg sabu-sabu dia mendapatkan upah Rp20 juta. Tidak hanya itu, biaya kontrakan M juga ditanggung bandar tersebut.

Untuk kepentingan penyidikan, M pun digelandang untuk menunjukkan tempat bandar narkoba itu. Namun di TKP ketiga itu, M berulah.

“Pelaku berupaya merebut senjata dari petugas pada saat itu sehingga sempat terjadi pertikaian. Berdasarkan SOP, pelaku M dilumpuhkan,” kata Yusri.

M ambruk diterjang peluru panas. Dia tewas ketika dibawa ke RS Polri. Polisi kini memburu bandar narkoba yang menjadi koneksi M.

“Kami sudah mengantongi namanya, mudah-mudahan segera menangkapnya,” kata Yusri.


Editor : Zen Teguh