Ledakan Terdengar saat Kebakaran Gudang JNE di Depok, Sejumlah Rumah Rusak Tertimpa Tembok

muhammad farhan ยท Senin, 12 September 2022 - 13:17:00 WIB
Ledakan Terdengar saat Kebakaran Gudang JNE di Depok, Sejumlah Rumah Rusak Tertimpa Tembok
Kebakaran gudang JNE di Jalan Pekapuran, Cimanggis, Kota Depok, Senin (12/9/2022) pagi membuat tembok gudang runtuh dan merusak sejumlah rumah warga. (Foto: MPI/Muhammad Farhan)

DEPOK, iNews.id - Kebakaran hebat menimpa gudang JNE di Jalan Pekapuran, Cimanggis, Kota Depok, Senin (12/9/2022) pagi. Warga sempat mendengar ledakan keras saat kebakaran yang berlangsung mulai pukul 04.00 WIB itu.

Setelah terdengar ledakan, diketahui tembok gudang runtuh dan menyebabkan sejumlah rumah warga di sekitarnya rusak. 

"Tadi pagi banget, sebelum azan Subuh, saya dengar suami saya ucap istighfar melihat api udah besar banget di dekat rumah saya. Pas kita berhasil evakuasi, tiba-tiba ada ledakan yang bikin rumah saya ketimpa tembok gudang," ucap Dadah (47), salah seorang warga, Senin (12/9/2022). 

Dadah menyampaikan sejumlah rumah di dekat permukimannya juga tertimpa reruntuhan tembok saat ledakan besar yang terjadi sekitar pukul 04.30 WIB. Menurut Dadah, terdapat dua sampai tiga rumah yang tertimpa tembok gudang JNE tersebut. 

"Pokoknya pas saya teriak minta tolong, itu ledakan suaranya keras banget. Beruntungnya kita semua sekeluarga sudah keluar dari rumah," katanya. 

Dadah menyampaikan api mulai berangsur padam di dekat rumahnya sekitar pukul 05.30 WIB. Kendati demikian, kebakaran merembet ke sekitar pemukiman lainnya yang cukup jauh dari rumah Dadah. 

Ledakan juga didengar Akbar yang sedang terlelap di area SPBU tempat kerjanya yang berlokasi sekitar 50 meter dari lokasi kebakaran. Ledakan keras terdengar beberapa kali namun satu kali terdengar sangat keras.

"Pas sadar ada kebakaran saya bangun. Kira-kira pukul 04.45 WIB terdengar suara ledakan. Itu beberapa kali meledak, tapi ada satu yang paling keras," ujarnya.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda