Lonjakan Kasus Covid-19 di Indonesia Efek Libur Akhir Tahun, Belum Perlu PPKM Darurat

Binti Mufarida ยท Sabtu, 29 Januari 2022 - 08:40:00 WIB
Lonjakan Kasus Covid-19 di Indonesia Efek Libur Akhir Tahun, Belum Perlu PPKM Darurat
Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemkes, Siti Nadia Tarmizi mengatakan lonjakan kasus Covid-19 akibat libur akhir tahun. (Foto: BNPB)

JAKARTA, iNews.id - Indonesia mulai mengalami lonjakan kasus Covid-19 dalam beberapa hari terakhir. Bahkan pada Jumat (28/1/2022), kasus Covid-19 nyaris tembus 10.000 orang.

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemkes), Siti Nadia Tarmizi menjelaskan lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi merupakan dampak dari libur akhir tahun di mana mobilitas masyarakat meningkat.

“Sebenarnya kalau dilihat lonjakan kasus sudah sejak awal kita identifikasi sebagai efek dari situasi akhir tahun di mana potensi peningkatan mobilitas terutama pada akhir tahun itu meningkat,” katanya di Jakarta, Sabtu (29/1/2022).

Artinya, kata Nadia selama tiga minggu libur akhir tahun banyak sekali masyarakat yang melakukan perjalanan ke luar kota. Kemudian juga melakukan berbagai kegiatan-kegiatan pariwisata dan sebagainya sehingga menjadikan peningkatan kasus karena laju penularan tinggi.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda