Lucinta Luna Terbukti Konsumsi Amfetamin Selama Satu Bulan

Irfan Ma'ruf ยท Rabu, 19 Februari 2020 - 13:13 WIB
Lucinta Luna Terbukti Konsumsi Amfetamin Selama Satu Bulan

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Polisi Yulius Audie Sonny Latuheru (tiga dari kiri). (Foto: ist)

JAKARTA, iNews.id - Polres Metro Jakarta Barat mengungkap fakta terbaru terkait kasus narkoba dengan tersangka Lucinta Luna. Lucinta yang memiliki nama lahir Muhammad Fatah ini diketahui telah mengonsumsi amfetamin selama kurang lebih satu bulan.

"(Satu bulan) menggunakan amfetamin," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Polisi Yulius Audie Sonny Latuheru di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (19/2/2020).

Dia mengatakan, lamanya Lucinta mengonsumsi amfetamin diketahui dari hasil laboratorium Badan Narkotika Nasional (BNN). Rambut Lucinta Luna mendeteksi pengonsumsian amfetamin dilakukan selama satu bulan.

"Setelah terakhir kita mendapatkan hasil pemeriksaan rambutnya, sekarang kita baru tahu bahwa yang bersangkutan sudah menggunakan narkoba itu dalam waktu yang lama. Setidaknya terbaca di hasil pemeriksaan itu menggunakannya selama satu bulan," kata Audie.

Kandungan amfetamin itu terdapat dalam narkotika jenis ekstasi. Polisi juga masih menyelidiki kaitan ekstasi yang ditemukan polisi saat menangkap Lucinta Luna dengan hasil tes rambut itu.

"Iya itu bahwa ada kaitannya dengan ekstasi yang digunakan. Apakah itu hubungannya dengan yang dua butir atau tidak kita belum tahu. Memang yang kita tahu (barang bukti) dua butir itu kan tidak utuh waktu itu, terdapat tiga pecahan kan patah-patah," kata Audie.

Lucinta Luna ditangkap jajaran Polres Metro Jakarta Barat di apartemennya di kawasan Jakarta Pusat, Selasa, 11 Februari 2020. Lucinta Luna ditangkap bersama tiga rekannya. Dalam penangkapan itu, polisi menyita barang bukti berupa dua pecahan butir ekstasi di sebuah tong sampah di kamar apartemennya.

Hasil tes penggunaan narkotika ke Lucinta Luna, polisi awalnya menyebut sang artis itu positif mengonsumsi Benzo yang termasuk ke dalam psikotropika. Selang beberapa waktu kemudian, polisi membeberkan hasil tes rambut Lucinta Luna juga positif mengonsumsi amfetamin.


Editor : Djibril Muhammad