Makam Dibongkar, Gadis 16 Tahun di Tangsel Meninggal karena Infeksi Mulut Rahim

Hasan Kurniawan, Sindonews ยท Senin, 06 Juli 2020 - 18:07 WIB
Makam Dibongkar, Gadis 16 Tahun di Tangsel Meninggal karena Infeksi Mulut Rahim

Ilustrasi pemerkosaan. (Foto: Istimewa)

TANGSEL, iNews.id - Masih ingat dengan meninggalnya gadis berinisial OR (16) asal Pondok Jagung, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten yang diperkosa delapan remaja? Keluarga akhirnya mengizinkan makam OR dibongkar untuk kepentingan autopsi oleh personel Rumah Sakit Polri Kramat Jati.

Hasilnya polisi menemukan OR meninggal karena infeksi hebat pada mulut rahim. Kapolsek Pagedangan AKP Efri mengatakan hasil autopsi mengonfirmasi dugaan polisi selama ini.

"Sesuai pemeriksaan Tim Forensik Mabes Polri yang telah mengambil sampel dari tubuh korban pada 17 Juni 2020, penyebab kematian itu luka di mulut rahim," kata Efri di Mapolsek Pagedangan, Tangerang, Senin (6/7/2020).

Bahkan menurutnya infeksi di mulut rahim itu tak hanya diakibatkan pemerkosaan oleh delapan remaja. Para pelaku diduga memasukkan benda tumpul berkali-kali ke alat vital korban.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan luka dari mulut rahim terjadi akibat kekerasan dengan benda tumpul sehingga mengakibatkan infeksi hebat hingga OR sakit," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan OR diperkosa oleh delapan remaja termasuk pacarnya dengan dicekoki pil excimer terlebih dahulu. Korban sempat bolak-balik rumah sakit karena merasakan sakit hingga meninggal dunia.

Para pelaku dijerat dengan pasal sengaja melakukan kekerasan serta tipu muslihat membujuk anak melakukan persetubuhan. Mereka diancam dengan pidana kurungan hingga 15 tahun penjara.

"Dijerat Pasal 81 subsider Pasal 82 UU RI No 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman pidana 15 tahun," kata Efri.

Editor : Rizal Bomantama