Melihat Perawatan Ratangga MRT Jakarta di Bengkel Depo Lebak Bulus

Muhammad Refi Sandi · Rabu, 07 Desember 2022 - 08:40:00 WIB
Melihat Perawatan Ratangga MRT Jakarta di Bengkel Depo Lebak Bulus
Para teknisi melakukan perawatan ratangga MRT Jakarta di bengkel depo Lebak Bulus. (Foto MPI).

JAKARTA, iNews.id - Rangkaian MRT Jakarta yang dikenal 'Ratangga' harus dipastikan prima saat melayani pengguna untuk memastikan kenyamanan dan keamanan. Perawatan Ratangga dilakukan secara berkala mulai harian, bulanan, hingga empat tahun sekali atau overhaul.

Kepala Departemen Rolling Stock Workshop MRT Jakarta Christoforus Deberland mengatakan Ratangga wajib dilakukan pemeriksaan dan perawatan meski tidak mengalami kendala apa pun.

"Jadi ini preventif maintenance, rangkaian biasa dilakukan itu ada pemeriksaan harian, bulanan, 4 tahunan atau semi perawatan akhir, dan 8 tahunan atau overhaul di mana semua akan dicek," kata Berland kepada awak media di Depo MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (6/12/2022).

Berland menjelaskan bahwa Ratangga menjalani pemeriksaan dan perawatan di Workshop atau yang dikenal Balai Yasa baik harian hingga semi perawatan akhir atau empat tahunan.

"Ini gedung workshop atau dalam bahasa Indonesia Balai Yasa tempat melangsungkan pemeliharaan berat dan juga rehabilitasi atau tahap perbaikan kereta. Jadi di sini kita bisa melakukan pemeliharaan empat tahunan sesuai dengan manual yang tadi kita lihat adalah pemeliharaan empat tahunan atau semi perawatan akhir," ucap Berland.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda