Menko Perekonomian Airlangga Lepas Ekspor Tanaman Hias di Bogor

Putra Ramadhani Astyawan ยท Kamis, 06 Mei 2021 - 22:34:00 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Lepas Ekspor Tanaman Hias di Bogor
Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo melepas tanaman hias untuk diekspor. (Foto Okezone).

BOGOR, iNews.id - Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo melepas secara simbolis benih tanaman hias untuk diekspor ke sejumlah negara di Pasar Tanaman Hias Minaque Home Nature Kota Bogor. Terdapat 24 produk hortikultura lainnya yang diekspor oleh pemerintah. 

Airlangga mengatakan pelepasan ekspor tanaman hias senilai USD70.000 ini menjadi bukti segmentasi pasar tidak terbatas. Pemerintah juga berkomitmen mendukung usaha ini karena memiliki nilai tambah.

"Ini bisa ditingkatkan kembali dan komitmen pemerintah mendukung melalui KUR. Tadi saya komunikasi dengan salah satu petani pendapatan rata rata bisa mencapai 50 juta rupiah dengan lahan 150 meter persegi," kata Arilangga, kepada wartawan.

Hal ini menunjukan bahwa tanaman hias ini nilai tambahnya tinggi selama petani dan pasar terbuka luas. Ditambah modal didukung KUR yang baik.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2