MNC Peduli Bersama Lotte Mart Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Pengadegan

Felldy Utama ยท Senin, 06 Januari 2020 - 17:43 WIB
MNC Peduli Bersama Lotte Mart Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Pengadegan

Marketing Director PT Lotte Mart Indonesia Evi Lionawan (dua dari kiri) didampingi Head of CSR MNC Peduli Tengku Havid (kanan) menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Pengadegan, Jakarta Selatan, Senin (6/1/2020). (Foto: iNews.id/Felldy Utama).

JAKARTA, iNews.id - MNC Peduli bersama Lotte Mart menyalurkan bantuan ke sejumlah posko pengungsian korban banjir yang melanda DKI Jakarta. Salah satunya di Pengadegan, Jakarta Selatan (Jaksel).

Marketing Director PT Lotte Mart Indonesia Evi Lionawan menuturkan, Posko Pengadegan dipilih karena menjadi salah satu wilayah terparah terdampak banjir. Akibatnya, banyak warga tinggal di tempat pengungsian.

"Kita lihat juga di sini banyak sekali korban yang harus segera diberikan pertolongan karena masih banyak yang mengungsi. Rumahnya (juga) masih belum bisa ditempati. Jadi ya mungkin karena itu kita memilih sumbangan pertama kita lakukan di sini," kata Evi di Posko Pengungsian Pengadegan, Senin (6/1/2020).

Evi menuturkan, bantuan yang diberikan menyesuaikan dengan jumlah pengungsi. Khusus untuk Pengadegan, jumlah yang akan diberikan 1.400 buah. "Kita memberikan bantuan berupa makanan cepat saji, mi instan, dan alat-alat kebersihan," ujarnya.

Tidak hanya di Pengadengan, Lotte Mart Indonesia dan MNC Peduli juga mengirimkan bantuan kepada posko pengungsian di Rawa Buaya, Jakarta Barat. Jenis bantuan yang diberikan sama, hanya jumlahnya yang berbeda.

"Untuk Rawa Buaya (bantuannya) sekitar 890 jiwa. Yang kita salurkan juga barang-barang kebutuhan pokok pangan, dan alat-alat kebersihan juga," tutur dia.

Dengan bekerja sama dengan MNC Peduli, Evi berharap pendistribusian bantuan bisa dilakukan adil dan merata. Dengan demikian para korban banjir juga terbantu.

"Ini tantangan buat kita dan tim MNC Peduli juga, mudah-mudahan semua bisa berjalan lancar," kata Evi.

Hal senada diungkapkan Head of CSR MNC Peduli Tengku Havid. Menurut dia, bantuan disalurkan ke dua lokasi pengungsian ini karena masih banyak korban.

"Kita berharap bahwa dengan memberikan sedikit bantuan dapat meringankan beban daripada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah," ujar Havid.

Berikut bantuan yang diberikan Lotte Mart-MNC Peduli:

Posko Pangadegan:

Popok: 31 pak.
Selimut: 45 pcs.
Pembersih Lantai: 15 dus.
Air Mineral: 149 dus.
Mi Instan: 150 dus.
Biskuit: 35 dus.
Susu: 50 dus.

Posko Rawa Buaya:

Popok: 30 pak.
Selimut: 50 pcs.
Pembersih lantai: 30 dus.
Alat Kebersihan: 72 pcs.
Air Mineral: 62 dus.
Mie Instan: 55 dus.
Biskuit: 35 dus.
Susu: 15 dus.
Obat Masuk Angin Anak: 40 pak.


Editor : Zen Teguh