MNC Peduli Bersama Pemprov DKI dan Apjatel Hadirkan Internet Gratis di RPTRA Bahari Jaksel

Ari Sandita Murti ยท Kamis, 26 November 2020 - 17:35:00 WIB
MNC Peduli Bersama Pemprov DKI dan Apjatel Hadirkan Internet Gratis di RPTRA Bahari Jaksel
MNC Peduli berkolaborasi dengan Pemprov DKI Jakarta dan Apjatel menghadirkan layanan internet gratis di RPTRA Bahari, Gandaria, Jakarta Selatan, Kamis (26/11/2020). (Foto-foto: MNC Media/Azis Indra).

JAKARTA, iNews.id - MNC Group melalui MNC Peduli berkolaborasi dengan Pemprov DKI dan Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi (Apjatel) menyediakan internet gratis di RPTRA Bahari, Gandaria Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (26/11/2020). Kehadiran internet gratis ini pun disambut antusias masyarakat.

Pemasangan internet gratis diresmikan oleh Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo, Director of OTT Product, Marketing & Programming MVN Clarissa Tanoesoedibjo, Kepala Biro Kerja Sama Daerah Setda Provinsi DKI Jakarta Andhika Permata, Ketua Umum Apjatel M Arif Angga dan Wakil Camat Cilandak Encu Suhani.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo menuturkan, selama pandemi Covid-19, masyarakat Jakarta terdampak krisis, khususnya berkaitan pendidikan. Sebab, selama pandemi berbagai kegiatan pun dilakukan di rumah secara online, baik persoalan pekerjaan maupun persoalan pembelajaran anak-anak sekolah dan mahasiswa.

Untuk itu, kata dia, ketersediaan internet pun menjadi penting. MNC Peduli pun berinisiatif menggandeng Pemprov DKI dan Apjatel untuk menyediakan internet gratis bagi warga Jakarta, salah satunya di kawasan Gandaria Selatan. Dengan kehadiran internet ini, anak-anak sekolah dan masyarakat di Gandaria Selatan bisa mendapatkan manfaatnya dengan adanya ketersediaan fasilitas internet gratis itu.

"Dengan peresmian internet gratis atau Jak Wifi di Gandaria Selatan ini, kami MNC Peduli bangga karena bisa jadi bagian perpanjangan tangan di bidang sosial. Terutama di masa pandemi, salah satu peran yang kami ambil menggandeng pemerintah dan organisasi lainnya untuk meringankan beban saudara yang terdampak pandemi," kata Jessica, Kamis (26/11/2020).

Menurut dia, selama pandemi ini, MNC Peduli juga melakukan kegiatan lainnya dalam membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. Misalnya, pemberian alat kesehatan pada 310 institusi kesehatan dan pemberian sembako. MNC Group melalui MNC Peduli bakal terus berusaha berpartisipasi memberikan bantuan di mana pun dan pada siapapun yang membutuhkan.

Editor : Zen Teguh

Halaman : 1 2 3