MNC Peduli Bersama RS Ali Sibroh, Essilor dan Lotte Mart Gelar Pemeriksaan Mata pada Lansia

Erfan Ma'ruf ยท Rabu, 09 Juni 2021 - 14:49:00 WIB
MNC Peduli Bersama RS Ali Sibroh, Essilor dan Lotte Mart Gelar Pemeriksaan Mata pada Lansia
MNC Peduli Gelar Bakti Sosial ke Lansia (Foto: Ma'ruf)

JAKARTA, iNews.id - MNC Peduli bersama RS Ali Sibroh Malisi, Essilor, dan Lotte Mart kembali menggelar pemeriksaan mata, pemberian kaca mata, bahkan operasi katarak gratis. Kali ini pemeriksaan, pemberian kacamata bahkan operasi diberikan pada 120 masyarakat lansia di lingkungan RS Ali Sibroh Milisi Jakarta Selatan. 

Pemeriksaan dan pemberian kacamata kepada lansia di atas 65 tahun dilakukan sebagai upaya membantu penglihatan dalam menganalisa objek. Kegiatan juga dilakukan untuk menghindari risiko penyakit katarak dan glaukoma yang bisa menyebabkan kebutaan. 

Head of CSR MNC Group Tengku Havid Ridwansyah mengatakan, bahwa bantuan pemeriksaan mata, pemberian kacamata dan operasi katarak dapat terselenggara atas kerjasama aktif antara MNC Peduli, RS Ali Sibroh, Essilor, dan Lotte Mart. Dia berharap kegiatan dapat membantu sedikit masalah yang tengah mengganggu masyarakat lansia. 

"Semoga ini bisa membantu bapak-bapak dan ibu-ibu. Mudah mudahan mata kita bisa lebih cerah hati pun menjadi cerah juga," kata Tengku Havid dalam acara tersebut, Rabu (9/6/2021). 

Selain mengadakan pemeriksaan mata dan pemberian kacamata, MNC Peduli juga kerap membantu meringankan masyarakat seperti pembangunan jembatan di Kendal Jateng atau membuat MCK di Malang. 

"Kita juga ikut membantu memberikan bantuan di Palu Sulawesi pascabencana sampai 12 truk. Saya berharap kita terus bisa membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan semoga bermanfaat," katanya. 

Dalam kesempatan yang sama, pemilik RS Ali Sibroh Milisi, dr Sibroh Malisi mengatakan kegiatan hari ini diselenggarakan sebagai rangkaian hari jadi ulang tahun RS Ali Sibroh Malisi yang bertepatan dengan HUT DKI dan Hari Lansia. 

"Kita melakukan pemeriksaan mata  namun jika hasil pemeriksaan butuh kaca mata bantu maka PT Esilor akan memberikan kacamata. Kalau mereka kelainan mata maka kita lakukan operasi katarak gratis," tuturnya.

Country Marketing And Eps Manager Essilor Dailami Aziz mengatakan, dalam kegiatan pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis hari ini, PT Essilor berperan menyediakan fasilitas alat dan tenaga ahli untuk melakukan pemeriksaan. Dia berharap bantuan Essilor dapat meningkatkan penglihatan mata para lansia. 

"Esilor memiliki misi meningkatkan kehidupan dengan meningkatkan mata dengan melakukan pemeriksaan mata yang kami rasa sangat membantu masyarakat," tuturnya. 

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Halaman : 1 2