MNC Peduli dan MBSS Serahkan Bantuan Furnitur untuk Sekolah Alternatif Anak Jalanan

Riezky Maulana · Selasa, 23 Februari 2021 - 15:24:00 WIB
MNC Peduli dan MBSS Serahkan Bantuan Furnitur untuk Sekolah Alternatif Anak Jalanan
MNC Peduli bersama MBSS menyerahkan bantuan fasilitas pendidikan di Sekolah Anak-Anak Jalanan (SAAJA) Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (23/2/2021).  (Foto: iNews.id/Riezky Maulana).

JAKARTA, iNews.id - Pendidikan merupakan kebutuhan pokok sebagai jembatan untuk mencapai kehidupan lebih baik. Namun saat ini tidak semua anak beruntung mendapatkan fasilitas belajar mengajar memadai. 

Bahkan, tak sedikit anak-anak usia sekolah karena keterbatasan biaya hanya mampu mengenyam pendidikan di sekolah informal. Bersekolah di tempat khusus anak jalanan, salah satu satunya.

Bagi mereka, untuk mencukupi kehidupan sehari-hari saja sulit, apalagi menyisihkan biaya dan tenaga untuk menuntut ilmu. Alhasil, mereka menjadi anak yang kurang terdidik dan memiliki kesempatan rendah untuk dapat meningkatkan kondisi mereka. 
Tetapi kemungkinan buruk ini dapat diminimalisasi dengan terobosan adanya sekolah yang tak memungut biaya bagi anak-anak jalanan.

MNC Peduli bekerja sama dengan MBSS bertempat di Sekolah Anak-Anak Jalanan (SAAJA) Kuningan, Jakarta Selatan menyerahkan bantuan furnitur, seperti meja keras, kursi, lemari besi, dan mobile drawer untuk kegiatan belajar mengajar.

"Jadi ini bentuk kemitraan dari kami MNC Peduli melalui MNC Media bersama MBSS untuk membantu pendidikan di sekolah alternatif anak jalanan. Ini merupakan kegiatan rutin buat kami di MNC Peduli untuk support pendidikan anak-anak usia belajar," tutur Head Corporate Secretary 3 TV-RCTI+, Tony Andrianto di lokasi, Selasa (23/2/2021). 

Dia berharap kegiatan ini dapat menjadi penggerak bagi pihak-pihak lain agar tergugah hatinya memberikan bantuan. Menurutnya, anak-anak menjadi salah satu faktor penting untuk kehidupan bangsa Indonesia ke depan.

Direktur MBSS Andreas Siswandi menuturkan, meski berada di masa sulit pandemi Covid-19, bukan berarti anak-anak tak dapat melanjutkan sekolah karena banyak kekurangan. Menurut dia, bantuan yang diberikannya adalah salah satu bentuk untuk meningkatkan kehidupan bagi anak-anak jalanan, terutama di bidang pendidikan.

"Bagaimanapun dalam pandemi ini kita tetap berharap kita akan meningkatkan dia punya kehidupan. Jadi diharapkan anak jalanan ini, dari belajar di sini bisa bersekolah. Syukur-syukur bisa bekerja pada saat dewasa nantinya," ucap Andreas.

Editor : Zen Teguh

Halaman : 1 2