MNC Peduli dan PT Produser Pangan Asia Berbagi Kebahagiaan di Yayasan Yatim Piatu At-Taqwa

Felldy Utama ยท Sabtu, 16 Mei 2020 - 19:30:00 WIB
MNC Peduli dan PT Produser Pangan Asia Berbagi Kebahagiaan di Yayasan Yatim Piatu At-Taqwa
MNC Peduli menyerahkan makanan siap santap untuk berbuka puasa kepada Panti Asuhan At-Taqwa, Jakarta, Jumat (15/5/2020). (Foto: MNC Media).

JAKARTA, iNews.id – Suasana Ramadan tahun ini sangat berbeda bagi penduduk muslim dunia. Akibat pandemi virus corona atau Covid-19, umat Islam dianjurkan menjalankan ibadah di rumah, termasuk Salat Tarawih dan Salat Id, untuk menghindari potensi penularan.

Kondisi ini juga berdampak pada masyarakat keseluruhan, termasuk juga panti asuhan. Dalam kondisi yang sulit ini, tak banyak orang dan perusahaan yang membuat kegiatan bersama anak-anak yatim piatu.

Melihat situasi ini, MNC Peduli tergerak untuk membuat gerakan penggalangan dana. Bersama PT Produser Pangan Asia (PPA), MNC Peduli menginisiasi kegiatan “Kami Bisa Kami Peduli.”

Melalui gerakan ini, MNC Peduli dan PT PPA sekaligus ingin memberdayakan pelaku usaha kecil dalam bidang usaha penyedia jasa makanan. Tujuannya, agar mereka tetap bertahan dalam situasi sulit ditengah pandemi ini. MNC Peduli dan PT Produser Pangan Asia telah memesan ribuan nasi boks dari mereka.

Sampai dengan saat ini, nasi boks tersebut telah distribusikan kepada rumah sakit wilayah Jabodetabek. Tidak hanya rumah sakit, makanan juga akan didistribusikan kepada panti asuhan, panti jompo dan masyarakat yang membutuhkan.

“Jadi yang kita ketahui pandemi Covid ini berdampak pada lapisan masyarakat,yang juga banyak yang suka lupakan adalah bahwa banyak yayasan seperti ini yang juga butuh bantuan. Sempat bincang-bincang juga dengan yayasan katanya dalam pandemi ini donatur menurun bantuannya maka dari itu kita juga ingin membantu dan menyalurkan kepada panti asuhan,” ujar Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo, Sabtu (15/5/2020).

Di bulan ramadan yang penuh berkah ini, MNC Peduli dan PT Produser Pangan Asia berbagi kepada anak-anak yatim piatu di Yayasan Yatim Piatu At Taqwa dengan memberikan makanan berbuka puasa. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan insipirasi bagi masyarakat maupun perusahaan.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada MNC Peduli yang sudah membantu kami. Mudah-mudahan jadi berkah ya dan mudah-mudahan ada kelanjutannya yang lain lagi untuk kami. Terima kasih MNC peduli semoga sukses”, ucap Pengurus Yayasan Yatim Piatu At-Taqwa Rosita.

MNC Peduli mengajak seluruh masyarakat dan mitra untuk bersama-sama melawan Covid 19 dan memberikan dukungan bagi seluruh masyarakat yang terdampak ditengan kondisi yang sulit ini dengan berdonasi melalui MNC Peduli di www.mncpeduli.org.

“Selama masa Pandemi ini kami akan terus berusaha untuk menyalurkan bantuan kami juga terus menggalang dana lewat media media kami harapannya tentu agar masarakat seluruh Indonesia untuk berpartisipasi,” kata Jessica.

Editor : Zen Teguh