MNC Peduli Donasikan Ratusan Kaki Palsu dan Alat Bantu Dengar

Wildan Catra Mulia ยท Kamis, 06 Desember 2018 - 16:38 WIB
MNC Peduli Donasikan Ratusan Kaki Palsu dan Alat Bantu Dengar

Ketua III MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo memasangkan kaki palsu kepada warga yang menerima bantuan dari MNC Peduli (Foto: iNews.id/Wildan Catra Mulia)

JAKARTA, iNews.id – Puluhan difabel dan masyarakat pra sejahtera dari berbagai wilayah di Jakarta, Bogor, Karawang, Tangerang, dan Banten mendapat bantuan kaki palsu dan alat bantu dengar. Bantuan itu diberikan oleh MNC Peduli bekerja sama dengan Yayasan Jalinan Kasih, di Gedung MNC Financial Center, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Kamis (6/12/2018).

Ketua III MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo menuturkan, sedikitnya ada 226 alat bantu dengar dan 31 kaki palsu diberikan kepada warga yang membutuhkan. Jessica berharap alat bantu dengar dan kaki palsu itu dapat bermanfaat bagi masyarakat untuk membantu masyarakat beraktivitas sehari-hari.

“MNC peduli memberikan bantuan alat kesehatan ini karena masih banyak masyarakat yang membutuhkan, sedangkan mereka tidak mampu untuk membeli karena harganya tidak terjangkau dan relatif mahal,” kata Jessica di Gedung MNC Financial Center, Kamis (6/12/2018).

Menurut dia, bantuan kaki palsu diberikan kepada masyarakat yang berusia dewasa agar dapat kembali beraktivitas. Sementara untuk alat bantu dengar diberikan anak-anak atau balita.

“Hal tersebut untuk keperluan terapi wicara atau belajar mendengar sejak dini. Dan untuk kaki palsu sangat dibutuhkan untuk memudahkan bagi mereka yang beraktivitas sehari-hari,” ujar dia.

Seorang penerima kaki palsu Iwan (39) mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada MNC Peduli. Menurut dia, kaki palsu itu memudahkan dirinya bekerja sehari-hari. Pria yang berprofesi sebagai tukang ojek itu mengaku kurang maksimal bekerja setelah kaki kirinya diamputasi beberapa tahun lalu.

“Terima kasih sekali, ini baik sekali. Saya bisa beraktivitas walaupun agak pincang sedikit, tapi saya bisa cari nafkah dengan dua kaki,” ucap Iwan.

Editor : Khoiril Tri Hatnanto