MNC Peduli Gelar Penyuluhan Gizi di Bantar Gebang

Abdullah M Surjaya ยท Kamis, 08 April 2021 - 16:30:00 WIB
MNC Peduli Gelar Penyuluhan Gizi di Bantar Gebang
MNC Peduli bersama Posyandu Melati 9 mengadakan penyuluhan gizi dan pemeriksaan kesehatan bagi ibu hamil dan bayi di Kelurahan Sumur Batu, Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat pada Kamis (8/4/2021). (Foto: MNC Portal Indonesia/Abdullah M Surjaya)

BEKASI, iNews.id – MNC Peduli bekerja sama dengan Posyandu Melati 9 mengadakan penyuluhan gizi dan pemeriksaan kesehatan bagi ibu hamil dan bayi di Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat pada Kamis (8/4/2021). Sebelumnya, kegiatan serupa juga dilakukan MNC Peduli pada Senin (15/4/2021).

Berbeda dengan sebelumnya kali ini tim MNC Peduli dan Posyandu Melati 9 mendatangi langsung kediaman anak balita dan ibu hamil setempat untuk memberikan penyuluhan dan melakukan pemantauan pertumbuhan balita. Hal itu dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi warga setempat.

Pemantauan pertumbuhan balita dilakukan dengan cara pengukuran berat dan tingi badan anak balita dari bulan ke bulan. Selain itu ibu hamil dan ibu para balita diberikan edukasi mengenai pentingnya gizi pada 1.000 hari pertama kehidupan. Kegiatan ini merupakan upaya MNC Peduli dan Posyandu Melati 9 dalam mengantisipasi stunting.

Kegiatan serupa akan terus dilakukan sepanjang tahun di Bantar Gebang untuk memantau perkembangan ibu hamil dan bayi yang sudah terdata. Untuk memberikan tambahan gizi, ibu hamil dan bayi mendapatkan susu, biskuit, dan makanan lainnya dari MNC Peduli setiap bulannya secara rutin agar kesehatan gizi mereka terjaga.

Ketua Posyandu Melati 9 Arsih Suwarsih mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya bersama MNC Peduli langsung melakukan kegiatan door to door langsung kediaman balita tersebut. Sedangkan untuk bayi langsung diimunisasi di posyandu.

”Jadi kegiatan sekarang kita datangi langsung mengecek kesehatan dan gizi balita dirumahnya,” katanya.

Sedangkan, kata dia, untuk ibu hamil mendapatkan pemeriksaan kehamilan dan diberikan vitamin agar sehat dan fit di masa kehamilan. Apalagi, kegiatan ini rutin dilakukan.

"Selain di Posyandu, kami juga datang ke setiap rumah warga untuk mengecek balita dan ibu hamil dan memberikan makanan tambahan seperti bubur kacang, telur, dan buah,” ucapnya.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2