MRT Jakarta Ajak Warga Piknik Jelajahi Stasiun, Simak Jadwalnya

Wildan Catra Mulia ยท Jumat, 07 Juni 2019 - 04:01 WIB
MRT Jakarta Ajak Warga Piknik Jelajahi Stasiun, Simak Jadwalnya

MRT Jakarta menggelar program piknik bagi warga pada masa libur Lebaran 2019 bertajuk: Jelajahi Jakarta: Edisi Lebaran dari Rabu hingga Minggu (5-9/6/2019). (Foto: ilustrasi/MRTJ).

JAKARTA, iNews.id, – Naik moda transportasi massal KA Ratangga kini tak sekadar menempuh perjalanan dari titik keberangkatan menuju tempat tujuan. Pada libur Lebaran ini PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta mengajak warga menikmati fitur-fitur stasiun.

Melalui program ”Jelajahi Jakarta: Edisi Lebaran”, PT MRT Jakarta menyiapkan pemandu yang akan mendampingi rombongan untuk melihat fitur-fitur di setiap stasiun. Tidak hanya itu, setiap pemandu juga akan menceritakan sejarah gagasan pembangunan MRT Jakarta hingga hadir saat ini.

Masyarakat juga dapat mengetahui bagaimana pengoperasian MRT Jakarta hingga dapat menyajikan pelayanan yang sekarang dapat dinikmati setiap hari.

"Masyarakat dapat melihat bagaimana kehadiran MRT Jakarta mendorong integrasi dengan penyedia transportasi massal lainnya seperti Transjakarta di sejumlah stasiun dan halte yang terintegrasi, baik bus reguler Transjakarta maupun bus wisata," kata Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar, Kamis (7/6/2019).

William menjelaskan, program ini bisa diikuti setiap hari mulai Rabu-Minggu (5-9/6/2019) pada pukul 10.00-12.00 dan 14.00-16.00 WIB. Setiap hari disediakan kuota 20 rombongan dengan jumlah 4-6 orang per rombongan.

Sementara itu Corporate Secretary Division Head MRT Jakarta Muhamad Kamaluddin menuturkan, pada masa libur Lebaran ini MRT Jakarta atau KA Ratangga mengoperasikan 7 dari 14 rangkaian. Pengurangan ini menyesuaikan jumlah penumpang yang turun seiring masa mudik.

”Harga tiket normal. Jam operasional juga tidak mengalami perubahan, dari pukul 05.00 hingga pukul 24.00 WIB. Namun, perubahan terjadi di waktu tunggu yang biasanya hanya 5 menit saat libur lebaran dimundurkan menjadi 10 menit,”ujarnya.

Untuk diketahui, PT MRT Jakarta setiap hari melayani total 285 perjalanan. Sementara, selama libur lebaran dipangkas menjadi 219 perjalanan.

Editor : Zen Teguh