Ngeri, Pengemudi Mobil Tabrak 3 Pejalan Kaki dan 4 Motor di Tanah Abang

Rani Stones Sanjaya ยท Selasa, 15 September 2020 - 03:35 WIB
Ngeri, Pengemudi Mobil Tabrak 3 Pejalan Kaki dan 4 Motor di Tanah Abang

Warga saat mengerumuni mobil yang menabrak pejalan kaki di Jalan KH Mas Mansyur, Tanah Abang, Jakarta Pusat. (Foto: iNews/Rani Stones Sanjaya)

JAKARTA, iNews.id - Kecelakaan mengerikan terjadi di Jalan KH Mas Mansyur, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (14/9/2020) petang. Sebuah mobil menabrak sejumlah pejalan kaki dan empat motor hingga menyebabkan tiga orang terluka parah.

Rekaman detik-detik pascakecelakaan ini viral di media sosial. Dalam tayangan gambar, tampak sejumlah motor yang ringsek ditabrak city car tersebut, termasuk beberapa korban yang tergeletak. Selain itu juga ada gerobak penjual ketoprak yang ikut kena tabrak.

Warga kemudian tampak mengerumuni mobil yang berhenti usai menabrak tembok masjid. Pengemudi tampak hanya berada di dalam kendaraan takut keluar diamuk warga.

Informasi diperoleh, identitas pengemudi bernama Syahrial. Dia mengendarai Nissan March berpelat nomor B 1088 PVJ.

Keterangan saksi di lokasi, mobil tersebut awalnya melaju kencang dari jalan layang karet. Saat posisi jalan menurun, mobil hilang kendali dan menabrak motor serta pejalan kaki.

"Mobilnya dari atas, kenceng. Pas turunan dia nabrak pejalan kaki sampai terpental ke gerobak ketoprak. Lalu menabrak tukang parkir. Total ada tiga orang korbannya," ujar Iskandar, saksi di TKP.

Menurutnya, dari ketengan keluarga, pengemudi mobil tersebut memiliki riwayat penyakit epilepsi.

"Mungkin sakitnya kambuh. Dia kejang-kejang dan gak bisa kendalikan kendaraan," katanya.

Kasus kecelakaan ini sudah dalam penanganan Polres Metro Jakarta Pusat. Barang bukti mobil dan sejumlah motor yang ditabrak kini sudah diamankan ke Pos Lakalantas Polres Metro Jakarta Pusat untuk kepentingan penyelidikan dan mengungkap penyebab kecelakaan.

Editor : Donald Karouw