Normalisasi Ciliwung, Warga Pejaten Direlokasi ke Rusun Pengadegan

Wildan Catra Mulia ยท Senin, 29 April 2019 - 18:40 WIB
Normalisasi Ciliwung, Warga Pejaten Direlokasi ke Rusun Pengadegan

Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali. (Foto: iNews.id/ Wildan Catra Mulia).

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan merelokasi 170 Kepala Keluarga yang tinggal di bantaran Kali Ciliwung, Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Kawasan Pejatan Timur yang sudah dibebaskan akan digunakan untuk kepentingan naturalisasi sungai yang sedang digenjot Pemprov DKI saat ini.

Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali mengatakan,  warga yang  direlokasi akan dipindahkan ke Rumah Susun (Rusun) Pengadegan Pancoran, Jakarta Selatan. Warga akan didata terlebih dahulu sebelum dipindahkan ke rumah susun.

"Kita sudah minta teman-teman untuk menginventarisasi karena itu lokasi yang mestinya dibebaskan untuk naturalisasi kali kita melakukan pembebasan di lahan itu," ujar Marullah di Balai Kota, Jakarta, Senin (29/4/2019).

Menurutnya, semua warga setempat sudah menerima tawaran dari Pemkot Jakarta Selatan untuk dipindahkan ke rumah susun. Bahkan, banyak warga yang sudah tak sabar dipindahkan. "Banyak mereka yang masih menunggu kapan kita masuk situ," ucapnya.

Bantaran Kali Ciliwung, Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan merupakan kawasan sering dilanda banjir.

Editor : Kurnia Illahi