Pandemi Corona, Status Depok Kembali ke Zona Orange

R Ratna Purnama ยท Rabu, 12 Agustus 2020 - 05:37 WIB
Pandemi Corona, Status Depok Kembali ke Zona Orange

PSBB Proporsional di wilayah Bodebek resmi diperpanjang (foto: ist)

DEPOK, iNews.id - Status Kota Depok kini telah berubah dari zona merah (risiko tinggi) ke zona orange (risiko rendah) penyebaran Covid-19. Hal itu berdasarkan data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok per 10 Agustus 2020.

“Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, dengan ini menyampaikan informasi bahwa berdasarkan rilis Satgas Pusat per tanggal 10 Agustus 2020, Kota Depok telah kembali ke status risiko sedang atau zona orange,” kata Jubir Gugus Tugas PP Kota Depok, Dadang Wihana, Selasa (11/8/2020). 

Walau dengan penurunan status tersebut, pihaknya masih mengimbau kepada seluruh warga untuk tetap memerhatikan protokol kesehatan yang berlaku. “Kepada seluruh stakeholder di Kota Depok, mari bersama-sama terus melakukan upaya pencegahan dan penanganan Covid-19, agar kondisi ini terus membaik,” ucapnya.

Protokol kesehatan yang berlaku tertuang dalam Surat Edaran Walikota Depok Nomor 443/376-Huk/GT tentang Protokol Kesehatan Bagi Warga Setelah Melakukan Aktivitas Perkantoran, Tempat Kerja dan Aktivitas Lainnya di Luar Rumah.

“Kami meminta kembali untuk menjaga protokol kesehatan bagi setiap individu, sebagaimana tertuang dalam Surat Edaran Wali Kota Depok Nomor 443/376-Huk/GT tentang Protokol Kesehatan Bagi Warga Setelah Melakukan Aktivitas Perkantoran, Tempat Kerja dan Aktivitas Lainnya di Luar Rumah,” tuturnya.

Dia juga mengingatkan pentingnya memberlakukan protokol kesehatan di tempat kerja, perkantoran dan tempat-tempat umum. Dengan begitu, angka penyebaran bisa berkurang dan Depok menjadi zona hijau.

“Demikian pula penerapan protokol kesehatan di tempat kerja, perkantoran dan tempat-tempat umum lainnya atau di keramaian. Mari saling menjaga diantara kita dengan bermasker dan jaga jarak fisik, demi keselamatan kita bersama,” tuturnya.

Editor : Ranto Rajagukguk