Pangdam Jaya Sebut 76 Warga Korban Penyerangan di Ciracas Telah Melapor

Riezky Maulana ยท Rabu, 02 September 2020 - 10:41 WIB
Pangdam Jaya Sebut 76 Warga Korban Penyerangan di Ciracas Telah Melapor

Panglima Daerah Komando Militer Jaya/Jayakarta (Pangdam Jaya) TNI AD Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Dudung Abdurachman. (Foto: iNews.id/Riezky Maulana)

JAKARTA, iNews.id - TNI Angkatan Darat (AD) menyebutkan jumlah warga yang melapor ke posko pengaduan terkait penyerangan Mapolsek Ciracas dan wilayah sekitar Jakarta Timur mencapai 76 orang. Jumlah itu merupakan rekapitulasi sejak Senin, 31 Agustus hingga Rabu, 2 September 2020.

Panglima Daerah Komando Militer Jaya/Jayakarta (Pangdam Jaya) TNI AD Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Dudung Abdurachman mengatakan, seluruh korban merupakan warga sipil. "Korban yang melapor 76 orang, terakhir. Ini warga sipil, ini bisa jadi bertambah," ujarnya di Koramil 05 Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (2/9/2020).

Kodam Jaya, menurut Dudung, akan tetap membuka posko pengaduan hingga 3 hari ke depan. Hal itu guna menghindari korban yang belum sempat terdata.

"Kami tetap membuka pengaduan dari masyarakat karena itu kan dari Jalan Arundina sampai Ciracas ini kan cukup jauh, kalau misalnya ada korban lain ya silakan," katanya.

Dudung menuturkan, hal terpenting untuk dilakulan saat ini pemulihan sosial. Dia meminta semua pihak mempercayakan penyelesaian kasus tersebut kepada TNI.

"Lebih penting pemulihan sosial, artinya jangan khawatir sekarang percayakan pada TNI. Seperti yang saya katakan, TNI harus jadi contoh dalam pelopor untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya," tuturnya.

Editor : Djibril Muhammad