Panik, Warga Bekasi Sempat Takut Masuk Rumah

Andi Mohammad Ikhbal ยท Jumat, 02 Agustus 2019 - 20:00 WIB
Panik, Warga Bekasi Sempat Takut Masuk Rumah

Ilustrasi gempa. (Foto: Istimewa).

BEKASI, iNews.id - Gempa dengan magnitudo 7,4 di Banten terasa hingga Kota Bekasi, Jawa Barat (Jabar). Warga sempat panik dan takut masuk rumah karena guncangan dirasa cukup kuat.

"Terasa sekali ketika di atas rumah (lantai 2)," kata Prio (45) warga Perumahan Wisma Jaya, Kelurahan Aren Jaya, Bekasi Timur, Jumat (2/8/2019).

Dia bersama keluarga langsung keluar rumah. Saat itu juga dia melihat tetangganya sudah berada di luar. Mereka panik dan masih enggan masuk ke dalam rumah, meski gempa sudah tak lagi terasa.

Warga lainnya di Kelurahan Duren Jaya, Bekasi Timur, Asri (30) mengatakan, warga di sekitar rumahnya terdengar histeris saat merasakan gempa. Mereka pun ramai-ramai duduk di luar rumah karena khawatir gempa susulan.

"Di sini saja (luar rumah). Takut gempa susulan, karena tadi terasa, dan orang-orang panik. Saya jadi takut," ujar Asri.

Sebelumnya, gempa Banten berkekuatan magnitudo 7,4 terjadi pukul 07.03 WIB. Episenter gempa terletak pada koordinat 7.54 LS dan 104.58 BT pada kedalaman 10 kilometer. BMKG telah mengeluarkan peringatan potensi tsunami.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal