Pansus Pemilihan Wagub DKI Gelar Rapat Perdana Bersama Kemendagri

Wildan Catra Mulia ยท Senin, 20 Mei 2019 - 15:15 WIB
Pansus Pemilihan Wagub DKI Gelar Rapat Perdana Bersama Kemendagri

Pansus Pemilihan Wagub DKI menggelar rapat perdana dengan mengundang pihak Kemendagri, Senin (20/5/2019). (Foto: iNews.id/Wildan Catra Mulia).

JAKARTA, iNews.id - Panitia Khusus (Pansus) pemilihan wakil gubernur (wagub) DKI Jakarta akhirnya menggelar rapat perdana hari ini Senin (20/5/2019). Rapat tersebut digelar sekitar pukul 11.30 WIB di gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih Jakarta Pusat.

Wakil Ketua Pansus Bestari Barus, yang memimpin rapat mengungkapkan, rapat digelar usai pansus memiliki pimimpinan. Dalam rapat.

BACA JUGA:

Pesan PKS untuk Pansus Pemilihan Wagub DKI

Harapan Anies Usai DPRD DKI Jakarta Bentuk Pansus Pemilihan Wagub DKI

Diam-Diam, DPRD Ternyata Sudah Bentuk Pansus Pemilihan Wagub DKI

"Untuk kelancaran pelakasanan tugas pansus, pada hari DPRD DKI mengundang pihak Kemendagri untuk memberikan materi bagi kita dalam melaksanakan tahapan - tahan sampai ke paripurna pemilihan Wagub DKI nanti," kata Bestari saat membuka rapat tersebut.

Pada kesempatan yang sama Pelaksana tugas (Plt) Otonomi Daerah, Kementerian Dalam Negeri, Akmal M. Piliang mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi para anggota Parlemen Kebon Sirih dalam menyikapi pemilihan Wagub baru pengganti Sandiaga Uno yang maju sebagai kandidat calon wakil presiden.

Dia menegaskan semua prosedur yang sudah dilalui sesuai dengan Undang - Undang dan praturan yang berlaku untuk menentukan wakil gubernur baru. "Kami sekali lagi melihat DPRD sudah melaksanakan tugasnya dengan baik. Kami berikan apresiasi kepada DPRD," tegasnya.

Anggota pansus yang hadir dalam rapat ini, Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Ashraf Ali, Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Abdul Ghoni, Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Abdurrahman Suhaimi.


Editor : Djibril Muhammad