Pasar Tanah Abang Tutup Sementara, Blok G Tetap Buka Jual Sembako

Felldy Utama ยท Kamis, 26 Maret 2020 - 17:38 WIB
Pasar Tanah Abang Tutup Sementara, Blok G Tetap Buka Jual Sembako

Ilustrasi (dok iNews)

JAKARTA, iNews.id - Perumda Pasar Jaya melakukan penutupan sementara seluruh pasar yang berada di kawasaan Tanah Abang yang dikelola oleh Pasar Jaya mulai 27 Maret-5 April 2020. Meski demikian, Blok G tetap buka untuk melayani pembelian sembako.

Pasar Tanah Abang yang ditutup yakni Blok A, Pasar Tanah Abang Blok B dan Pasar Tanah Abang Blok F.

"Terkecuali di Blok G boleh berjualan khusus bahan pangan saja,” kata Direktur Utama Perumda Pasar Jaya, Arief Nasrudin, Kamis (26/3/2020).

Sosialisasi telah dilakukan kepada para pedagang yang berjualan. Setiap harinya, perputaran uang mencapai Rp80-100 miliar.

“Untuk penutupan ini tentu sudah dilakukan komunikasi dan sosialisasi kepada pedagang terlebih dahulu, kita sampaikan beberapa hal untuk adanya pengertian bersama diantara para pedagang dan juga manajemen, untuk ini baik pedagang dan manajemen sepakat untuk menutup bersama area pasar hingga batas waktu tersebut,” katanya.

Pasar Jaya telah melakukan beberapa usaha untuk menekan penyebaran covid-19 di pasar tersebut. Jika ada pedagang dan masyarakat yang suhu tubuhnya diatas 38 derajat celcius maka dilakukan sejumlah penanganan khusus.

Sebelumnya, jumlah pasien positif viru Corona terus bertambah. Hingga Kamis (26/3/2020) pukul 12.00 WIB, 893 pasien positif dan 78 orang meninggal dunia.


Editor : Muhammad Fida Ul Haq