Pasien Kaget Tiba-Tiba Plafon RS Kartika Pulomas Runtuh 

Okto Rizki Alpino · Senin, 18 Oktober 2021 - 13:46:00 WIB
Pasien Kaget Tiba-Tiba Plafon RS Kartika Pulomas Runtuh 
Plafon Rumah Sakit (RS) Kartika Pulomas, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur tiba-tiba runtuh, Senin (18/10/2021). (Foto: Okto Rizki Alpino).

JAKARTA, iNews.id - Plafon Rumah Sakit (RS) Kartika Pulomas, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur tiba-tiba runtuh, Senin (18/10/2021). Material plafon tersebut jatuh tepat diloket pendaftaran lobi RS Kartika.

Kepala Humas RS Kartika Pulomas Chitto Cumbhadrika mengatakan, plafon runtuh diduga karena tidak kuat menahan debit air hujan yang tertampung di terpal bagian atap. Sebelum insiden, kata dia sedang dalam renovasi plafon.

"Kronologinya itu karena memang RS Kartika sedang ada renovasi, dilakukan pihak ketiga dan pihak ketiga memasang terpal di dalam renovasi," ujar Chitto di RS Kartika Pulomas, Jakarta Timur, Senin (18/10/2021).

Dia menuturkan, pihak ketiga sebagai penanggung jawab tidak membereskan terpal tersebut sehingga saat hujan tiba, terpal tidak bisa menahan debit air dan mengakibatkan plafon di meja pendaftaran runtuh.

"Karena ada hujan yang sangat besar debitnya dan mungkin ada kelalaian pihak ketiga, sebagai pihak yang merenovasi, air tersebut masuk ke dalam terpal di mana airnya semakin banyak akhirnya jatuh dan menyebabkan ambruknya plafon di meja pendaftaran," tuturnya.

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: