Pasien Positif Corona di Jakarta Bertambah 48 Jadi 675, Sembuh 45, Meninggal 68

Felldy Utama ยท Minggu, 29 Maret 2020 - 16:11 WIB
Pasien Positif Corona di Jakarta Bertambah 48 Jadi 675, Sembuh 45, Meninggal 68

Rumah sakit darurat penanganan corona, Wisma Atlet Kemayoran. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah mengumumkan penambahan 130 pasien positif corona hari ini, Minggu (29/3/2020) menjadi 1.285 orang di seluruh Indonesia. Penambahan paling banyak masih terjadi di Jakarta dengan 48 kasus sehingga jumlah total di ibu kota menjadi 675.

Lalu pemerintah juga mengumumkan lima pasien positif yang sembuh di seluruh Indonesia. Dua di antaranya di Jakarta sehingga total di ibu kota menjadi 45.

Kemudian 12 pasien positif corona meninggal dunia di seluruh Indonesia, di mana enam di antaranya terjadi di ibu kota. Jumlah total pasien meninggal di Jakarta menjadi 68.

Penambahan pasien positif terbanyak berikutnya terjadi di Jawa Barat dengan 30 kasus sehingga menjadi 149. Lalu Jawa Timur dengan 13 kasus sehingga menjadi 90.

Disusul Jawa Tengah dengan delapan kasus sehingga menjadi 63. Penambahan cukup signifikan di luar Jawa terjadi di Sulawesi Selatan dengan 15 kasus menjadi 47.

Penambahan lainnya terjadi di Banten dengan tiga kasus, lima di Kalimantan Barat, Papua dua, dan masing-masing satu di Riau dan Bali. Berdasarkan data persebaran, pasien positif kini berada di 30 provinsi.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan corona, Achmad Yurianto mengajak masyarakat untuk kembali melaksanakan berbagai langkah-langkah untuk mencegah dan mengendalikan penyebaran penyakit ini. Salah satunya dengan rajin mencuci tangan.

“Biasakan untuk selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, minimal 20 detik, sesering mungkin. Pada saat batuk, pilek gunakan masker atau tutup dengan sapu,” kata Yuri.

Editor : Rizal Bomantama