PD Sarana Jaya Benarkan Karyawannya Diperiksa Bareskrim soal DP 0 Rupiah

Wildan Catra Mulia ยท Selasa, 10 Maret 2020 - 19:25 WIB
PD Sarana Jaya Benarkan Karyawannya Diperiksa Bareskrim soal DP 0 Rupiah

Maker rusun DP 0 rupiah. (Foto: ist)

JAKARTA, iNews.id - Bareskrim Polri memeriksa beberapa karyawan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta PD sarana Jaya. Pemeriksaan tersebut untuk mengklarifikasi aset yang dimiliki pada 2018-2020 untuk proyek perumahan DP 0 Rupiah milik Pemprov DKI.

Humas PD Sarana Jaya Keren Margaret Vicer mengatakan, beberapa karyawan sudah dipanggil dan memberikan keterangan. Dia memastikan, PD Sarana Jaya akan bersikap kooperatif terkait kasus tersebut.

"Jadi gini, dan memang betul kita memang ada surat panggilan dari Bareskrim Polri terkait hal itu dan sudah ada beberapa karyawan yang dimintai keterangan juga dan kita sangat kooperatif untuk hal itu," ujarnya saat dihubungi, Selasa (10/3/2020).

Namun, Margaret tak merinci secara detail siapa saja yang telah dipanggil kepolisian. Termasuk materi pemeriksaan apakah terkait pembelian tanah untuk DP 0 persen atau terkait proyek lain.

"Kalau untuk detailnya kami masih belum tau karena kan itu memang ranahnya kepolisian seperti apa. Kita cuma diminta keterangan dan kita kooperatif," katanya.

Margaret mengungkapkan, pemeriksaan telah terjadi beberapa minggu belakangan. Namun begitu, dia mengatakan belum ada karyawan PD Sarana Jaya yang sudah ditahan maupun ditetapkan sebagai tersangka.

"Belum ada (tersangka dan ditahan). Kita juga masih diminta keterangan. Kalau masalah itu bisa ke pihak kepolisian," ujarnya.

Untuk diketahui, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono mengatakan, pihaknya masih mengklarifikasi kasus dugaan pembelian tanah oleh PD Sarana Jaya.

Dalam surat tersebut beberapa orang dari PD Sarana Jaya dipanggil untuk dimintai keterangan. "Ya, sedang dimintai klarifikasi," kata Argo saat dihubungi wartawan, Selasa (10/3).

Editor : Djibril Muhammad