Pecah Bintang, Suyudi Ario Seto Reserse Pengungkap Teror Air Keras Jadi Brigjen

Irfan Ma'ruf ยท Sabtu, 05 Desember 2020 - 05:05:00 WIB
Pecah Bintang, Suyudi Ario Seto Reserse Pengungkap Teror Air Keras Jadi Brigjen
Penyidik Tindak Pidana Utama Tingkat II Bareskrim Polri Brigjen Pol Suyudi Ario Seto. (Foto: Antara).

JAKARTA, iNews.id - Pecah bintang, Suyudi Ario Seto reserse pengungkap teror air keras naik pangkat menjadi brigjen pol alias bintang satu. Suyudi menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi bersama 45 perwira lainnya.

Kenaikan pangkat tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: STR/ /XII/KEP./2020 tertanggal 3 Desember 2020 tentang Kenaikan Pangkat ke dan dalam Golongan Pati Polri. Telegram ditandatangani Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan. 

Dari 46 perwira yang naik pangkat, 16 di antaranya menjadi jenderal bintang dua. Mereka antara lain Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo. Selain itu, Irjen Pol Faizal Thayeb, Pati Baintelkam Polri (Penugasan pada BIN). 

Di jajaran kombes yang naik pangkat menjadi brigjen atau lazim dikenal dengan istilah pecah bintang, selain Ario Seto terdapat Brigjen Pol R Adang Ginanjar S. Adang merupakan Pati SSDM Polri penugasan pada Setmilpres.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono (tengah) dalam konferensi pers penetapan tersangka kebakaran Kejagung di Bareskrim Polri, Jumat (13/11/2020). (Foto: Okezone/Muhammad Rizky).

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan, puluhan anggota yang naik pangkat tersebut tersebar di dalam struktur dan luar struktur Polri, yakni di lingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN).  
 
Argo menuturkan, Kapolri Jenderal Pol Idham Azis mengingatkan secara personal kepada puluhan anggota yang naik pangkat untuk selalu bersyukur dan berterima kasih kepada keluarga. 

"Karena isteri dan anak yang telah mendoakan dan terima kasih kepada institusi Polri yang telah membesarkan," tuturnya, Jumat (4/12/2020).

Rekam Jejak Suyudi

Suyudi berpengalaman di bidang reserse. Jabatannya saat ini Penyidik Tindak Pidana Utama Tingkat II Bareskrim Polri. 

Lulus dari Akademi Kepolisian (Akpol) 1994, polisi kelahiran Jakarta 14 Juli 1973 ini pernah mengemban berbagai jabatan, antara lain Kanit II Resmob Polda Metro Jaya, Kapolsek Metro Pasar Minggu, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kanit Jatanras Polda Metro Jaya, Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota dan Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat.

Editor : Zen Teguh

Halaman : 1 2