Pekerjaan MRT Fase II Dimulai 24 Juli, Satu Lajur di Jalan MH Thamrin Ditutup

Irfan Ma'ruf ยท Jumat, 24 Juli 2020 - 09:56 WIB
Pekerjaan MRT Fase II Dimulai 24 Juli, Satu Lajur di Jalan MH Thamrin Ditutup

Ruas Jalan Sudirman-MH Thamrin di Jakarta. (Foto: Dok SINDOnews)

JAKARTA, iNews.id - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan memberlakukan rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi pekerjaan MRT fase II di Stasiun MRT Bundaran HI hingga Simpang Harmoni. Pekerjaan tersebut dimulai Jumat (24/7/2020).

Pekerjaan akan dibagi menjadi tiga tahap yakni segmen CP 201, CP 2020, dan CP 203. Dishub DKI Jakarta akan mengurangi lajur di sepanjang area pekerjaan yakni di Jalan MH Thamrin di depan Gedung Sinarmas hingga halte Transjakarta Bank Indonesia (BI) mulai 24 Juli hingga 30 November 2020.

Tahap selanjutnya akan ada pekerjaan di tengah median jalan dan Jalur Transjakarta BI hingga deoan Wisma Mandiri. Jalur Transjakarta akan dipindahkan sementara mulai 1 Desember 2020 hingga 30 Maret 2021.

"Diimbau kepada pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang diterapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan," kata Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo, Jumat.

Penanggung jawab pekerjaan yakni Shimizu-Adhi Karya Joint Venture selaku pelaksana pekerjaan MRT fase II. Keamanan dan keselamatan pengguna menjadi tanggung jawab pelaksana konstruksi.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq