Pemalakan Supir Truk Terjadi Lagi di Jakarta Utara, Selengkapnya di iNews Room Kamis Pukul 18.00 WIB

MNC Media ยท Kamis, 22 Juli 2021 - 17:45:00 WIB
Pemalakan Supir Truk Terjadi Lagi di Jakarta Utara, Selengkapnya di iNews Room Kamis Pukul 18.00 WIB
Pemalakan sopir truk kembali terjadi di Jakarta Utara. Kasus ini diulas dalam iNews Room, Kamis (22/7/2021). (Foto: MNC Media).

JAKARTA, iNews.id - Pemalakan sopir truk kembali terjadi setelah operasi besar-besar Polri atas atensi Presiden Joko Widodo pada Juni 2021 lalu. Kasus terbaru, sopir dipalak di Jalan Raya Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (21/7/2021).

Pegawai Humas Persatuan Pengemudi Truk Trailer Tanjung Priok, Ahmad Holil, mengatakan pemalakan muncul karena akar masalahnya tidak dituntaskan, yaitu, kemacetan.

"Timbulnya kejahatan diakibatkan kemacetan, timbulnya kemacetan itu diakibatkan tidak adanya petugas yang mengatur," kata Holil. 

Menurut dia, polisi lalu lintas tidak tampak mengatur jalanan di Tanjung Priok, Cilincing, dan wilayah perlintasan sopir truk lainnya. Polantas biasanya hanya muncul di pagi hari. Setelah itu, tak ada lagi pengatur jalan.

"Pukul 08.00 atau 08.30 pun sudah nggak ada. Akhirnya yang ngatur ya anak-anak kecil itu, yang ujung-ujungnya mintai duit secara paksa. Kalau nggak dikasih ya lempar spion-lah, mukul lah," ujarnya.

Holil mengatakan, polisi harusnya mendisiplinkan masyarakat bukan dengan denda atau tilang. Lebih urgen dari itu, kata dia, adalah mengatur lalu lintas. Mencegah pengemudi agar tidak menerobos rambu sehingga berujung macet.

"Dan jangan sehari dua atau hari, terus lah. Itu sudah akut," kata Holil.

Editor : Zen Teguh

Halaman : 1 2