Pembangunan Konstruksi MRT Mulai Hari Ini, Dishub DKI Rekayasa Lalu Lintas Glodok-Kota

Antara, Faieq Hidayat · Sabtu, 15 Januari 2022 - 17:52:00 WIB
Pembangunan Konstruksi MRT Mulai Hari Ini, Dishub DKI Rekayasa Lalu Lintas Glodok-Kota
Rekayasa lalu lintas selama masa pembangunan konstruksi mass rapid transit (MRT) fase II dari Stasiun Glodok-Kota. (Foto Antara).

JAKARTA, iNews.id - Dinas Perhubungan DKI Jakarta melakukan rekayasa lalu lintas selama masa pembangunan konstruksi mass rapid transit (MRT) fase II dari Stasiun Glodok hingga Stasiun MRT Kota. Pengerjaan segmen Stasiun MRT Glodok tahap dua mulai 15 Januari 2022 hingga 31 Mei 2024.

Adapun lokasi pembangunan berada di Jalan Gajah Mada, Jalan Hayam Wuruk, dan Jalan Pintu Besar Selatan, mulai dari depan LTC Glodok sampai simpang Kota Tua.

Untuk menunjang kelancaran pekerjaan tersebut akan dilakukan rekayasa lalu lintas sesuai tahapan pekerjaan di Jalan Gajah Mada dan Jalan Hayam Wuruk.

Pekerjaan yang mulai dilakukan saat ini, di Jalan Gajah Mada  di depan Novotel Jalan Gajah Mada sampai Indomart, dengan membongkar jembatan penyeberangan orang (JPO) halte Transjakarta Glodok.

Kemudian, proteksi tanah dan dinding panduan D-Wall, king post, penggalian, pekerjaan struktur Stasiun Glodok, penggalian terowongan jalur kereta bawah tanah.

"Selama pekerjaan, lalu lintas di Jalan Hayam Wuruk akan menjadi empat lajur dan tercampur dengan jalur TransJakarta," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, Sabtu (15/1/2022).

Rekayasa lalu lintas Jalan Gajah Mada (arah Kota Tua) : 

Mulai dari depan Novotel hingga Citywalk, yang semula terdiri dari 3 lajur kendaraan reguler dan 1 lajur khusus TransJakarta dibagi menjadi 2, dengan konfigurasi 2 lajur reguler pada sisi kiri median tengah, dan 1 lajur reguler serta 1 lajur mixed traffic dengan jalur TransJakarta sisi kanan median tengah (2+2).

Sementara, di depan pertokoan setelah Citywalk kondisi lalu lintas kembali menjadi 3 lajur kendaraan reguler dan 1 lajur khusus TransJakarta (3+1) tanpa dipisahkan oleh median tengah.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: