Pemerkosaan di Bintaro Viral, Polisi Kantongi Identitas Pelaku

Irfan Ma'ruf ยท Minggu, 09 Agustus 2020 - 11:14 WIB
Pemerkosaan di Bintaro Viral, Polisi Kantongi Identitas Pelaku

Ilustrasi pemerkosaan. (Foto: Istimewa)

TANGSEL, iNews.id - Polisi telah menerima laporan kasus pemerkosaan perempuan berinisial AF di Bintaro, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten pada tahun 2019. Saat ini polisi telah mengantongi identitas pelaku dan sedang melakukan pengejaran.

Kisah pemerkosaan AF viral setelah korban akhirnya memberanikan diri untuk mengungkap peristiwa tersebut lewat media sosial. AF bercerita peristiwa pemerkosaan terjadi pada pukul 09.30 WIB tanggal 13 Agustus 2019.

Saat itu dia diperkosa oleh seseorang yang tidak dikenalnya. Sementara orangtuanya sudah terlebih dahulu berangkat bekerja.

Sebelum diperkosa, AF mengaku juga dipukul pelaku dengan benda semacam besi hingga kepalanya berdarah. Selanjutnya, dia ke rumah sakit dan melaporkan peristiwa tersebut ke polisi.

Kapolres Tangsel, AKBP Imam Setiawan mengonfirmasi korban melaporkan kejadian itu pada 2019 silam. Saat melapor korban mengaku tidak mengenal pria pelaku pemerkosaan.

"Benar korban telah melapor ke Polres Tangsel pada Agustus 2019. Saat melapor korban tidak mengenal dan mengetahui pelaku," kata Imam saat dihubungi melalui telepon di Tangsel, Minggu (9/8/2020).

Saat ditanya kenapa laporan baru ditindak setahun kemudian, Imam menjelaskan polisi kesulitan mencari pelaku karena korban tidak mengenalinya. Waktu setahun ini dimanfaatkan Polisi untuk melakukan penyelidikan. Dia menegaskan pelaku saat ini tengah dikejar oleh jajarannya.

"Kami membutuhkan waktu melakukan penyelidikan karena korban tidak mengetahui identitas pelaku. Saat ini pelaku masih dalam pengejaran anggota kami," ucapnya.

Editor : Rizal Bomantama