Pemkot Jaksel Alokasikan Dana untuk Cegah Tawuran Warga di Setiabudi

Anton Suhartono ยท Minggu, 03 Juli 2022 - 02:08:00 WIB
Pemkot Jaksel Alokasikan Dana untuk Cegah Tawuran Warga di Setiabudi
Kecamatan Setiabudi, Jaksel, mengalokasikan dana Rp250 juta masing-masing untuk dua kelurahan guna mencegah tawuran (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan mengalokasikan dana untuk mencegah tawuran di wilayah itu. Setiabudi termasuk kecamatan yang menerima anggaran yakni ratusan juta rupiah.

Camat Setiabudi Iswahyudi mengatakan pihaknya mengusulkan anggaran tahun 2.023 untuk antisipasi tawuran di dua kelurahan, yakni Menteng Atas dan Pasar Manggis.

"Alokasi anggaran sebesar Rp250 juta untuk masing-masing kelurahan untuk penanganan antisipasi tawuran antarwarga yang kerap terjadi," ujar Iswahyudi, Sabtu (2/7/2022).

Anggaran tersebut, lanjut dia, dialokasikan untuk membiayai berbagai pembinaan warga. Dengan mengikuti pembinaan tersebut warga diharapkan sadar akan dampak tawuran. Kegiatan pembinaan bakal digelar pada 2.023 mendatang. 

Dia menambahkan, berbagai kegiatan antisipasi tawuran yang bersifat pembinaan, khususnya menyasar generasi muda, sebenarnya sudah dilakukan di kedua kelurahan.

"Kegiatan bersifat pembinaan di antaranya olahraga antar-RW atau sosialisasi atau lomba yang sifatnya pembinaan, khususnya bagi generasi muda," katanya.

Editor : Anton Suhartono

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda